Samsung Galaxy S8 Tak Punya Headphone Jack Seperti iPhone 7?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Walau bukan yang pertama melahirkan ponsel pintar tanpa audio jack, Apple terbilang sukses sebagai pihak yang memopulerkan fitur tersebut. Menariknya, Samsung diisukan berniat mengikuti jejak kompetitor terkuatnya di bisnis smartphone itu.

Informasi yang diklaim SamMobile (06/12/16) didapat secara eksklusif itu menyebut Samsung rencananya akan merilis Galaxy S8 tanpa headphone jack. Sebagai gantinya, taipan dari Korea Selatan itu bakal mengadopsi port USB Type-C untuk keperluan charging serta memutar audio lewat aksesori berbasis kabel, mirip dengan iPhone 7 dengan lightning port-nya.

Kalau rumor ini benar adanya, ada kemungkinan besar karya Harman yang baru diakuisisi Samsung bulan lalu bisa ditemui langsung di Galaxy S8. Namun di samping itu, seharusnya Samsung turut membekalkan produk headphone nirkabel berkualitas supaya user tetap bisa mendengarkan musik saat Galaxy S8 diisi dayanya.

Sumber yang dikutip redaksi memaparkan kalau dihapusnya port 3.5mm ini dapat membuat bodi Galaxy S8 lebih tipis. Selain itu, suksesor Galaxy S7 itu juga akan punya ruang lebih untuk memberikan baterai yang ukuran dan kapasitasnya lebih besar.

Samsung sendiri dijadwalkan memamerkan Galaxy S8 di ajang Mobile World Congress (MWC) awal tahun depan. Sejauh ini, perusahaan dengan pengalaman seabrek di dunia elektronik tersebut sudah mengonfirmasi kalau Galaxy S8 memiliki asisten virtual yang dikomposisi bersama Viv Labs, yang orang-orang di baliknya adalah kreator Apple Siri.

 

Baca juga:

Pencinta Selfie Wajib Coba Kamera Samsung Galaxy S8 Nantinya

Layar Samsung Galaxy S8 Bakal Diperluas, Demi Fans Galaxy Note 7?

Tips: 5 Langkah Gunakan Samsung Gear 360

- Advertisement -

Latest News

Related Stories