Technologue.id, Jakarta – Sesuai tradisi biasanya smartphone flagship buatan Samsung selalu mendapatkan prioritas soal dukungan pembaharuan software. Dan hal itu juga terjadi pada pengguna Galaxy S9 yang kini sudah mulai mendapatkan sistem operasi terbaru.

Mengutip dari SamMobile (16/01/19), Samsung dikabarkan sudah mulai mendistribusikan Android Pie secara resmi untuk Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Dan hal tersebut dilakukan untuk skala global.

Ini artinya, perlahan tapi pasti, seluruh pengguna smartphone tersebut akan segera mendapatkannya.

Baca Juga:
Kapan Smartphone Samsung Anda Dapat Android Pie? Ini Jadwal Lengkapnya

Jika belum mendapatkan notifikasi untuk pembaharuan firmware, pengguna bisa mengecek apakah Android Pie sudah tersedia untuk Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus melalui menu setting, lalu opsi software update.

Setelah itu, akan tampil berapa besar file yang harus didownload untuk bisa mencicipi Android Pie.

Baca Juga:
Samsung Galaxy Seri A Segera Kebagian Android Pie

Pada Galaxy S9 dan Galaxy S9+ sendiri, Samsung membawa tampilan antarmuka yang baru agar bisa lebih optimal pada saat menggunakan smartphone dengan satu tangan. Dengan begitu, pengguna tak harus menggenggamnya dengan kedua tangan secara terus menerus.

Hingga saat ini belum jelas kapan firmware terbaru untuk kedua smartphone tersebut akan tiba untuk pengguna di Indonesia. Namun biasanya, pengguna smartphone flagship buatan Samsung tak perlu menunggu lama untuk bisa menikmatinya.