Samsung Galaxy Tab S3 Siap Jadi Tablet Flagship, Tak Percaya?

Technologue.id, Jakarta – Tablet terbaru Samsung yang diramalkan merupakan seri Galaxy Tab S3 rupanya ketahuan muncul di Geekbanch baru-baru ini. Situs yang seringkali menjadi tempat uji coba kualitas gawai-gawai anyar sebelum dilepas ke pasar itu menguak beberapa detail spesifikasi yang kelak akan dimiliki oleh Samsung Galaxy Tab S3. Kabarnya, daftar spesifikasi yang bocor tersebut layak menjadikan Samsung Galaxy Tab S3 sebagai generasi tablet flagship terkini.

Melansir AndroidHeadlines (30/01/17), tablet dengan nomor model SM-T825 ini konon akan disisipi dengan sport high-end hardware yang membuat Galaxy Tab S3 tak lagi menjadi produk kelas menengah saja. Masih bersumber dari Geekbench, terdapat jeroan semacam prossesor Qualcomm Snapdragon 820 dengan hasil indeks benchmark single-core senilai 1686 dan multi-core di angka 4170. Dua nilai uji coba itu terbilang sudah mencapai target sebuah gadget yang dipersenjatai high-end chip. Hasil benchmark yang bagus agaknya dipengaruhi pula oleh kapasitas RAM seluas 4GB.

Selain itu, dari sisi software, Samsung akan membekali Galaxy Tab S3 dengan Android terbaru, yakni seri 7.0 Nougat. Meski sebenarnya, tampilan user interface Android 7.0 hampir mirip dengan TouchWiz ciptaan Samsung.

Selain muncul di Geekbench, Galaxy Tab S3 juga menampakkan diri di GFXBench. Versi GFXBench, Galaxy Tab S3 akan hadir dengan dua model, yakni SM-T825 yang secuil detailnya sudah diungkap di atas dan SM-T820, yang bukan tidak mungkin hadir dengan mengusung Exynos 7420. Dua gawai ini kemungkinan bakal sanggup beroperasi di jaringan 4G LTE. Pada daftar uji coba yang ada di GFXBench pula, ketahuan bahwa Galaxy Tab S3 akan memiliki layar beresolusi 2048×1536 dan ROM 32GB.

Tak hanya bocoran performa software dan kualitas hardware, GFXBench juga memberi contekan komplit mengenai kualitas kamera Galaxy Tab S3. Kamera belakangnya dijanjikan akan memiliki ketajaman 13MP yang terbilang ‘wah’ untuk ukuran tablet. Sedangkan kamera selfie-nya cukup di angka 5MP.

Seandainya Galaxy Tab S3 benar hadir dalam dua varian, Anda ingin beli yang mana?

 

Baca juga:

Samsung Tetap Untung Walau Galaxy Note 7 Gagal Total, Apa Rahasianya?

Di Sini Ada Bocoran Samsung Galaxy S8 Terlengkap!

Samsung Siap Pamerkan Smartphone Anyar untuk Indonesia, Ada Tebakan?

Recent Articles

Samsung Mau Garap Smartphone Berbaterai 6.800 mAh?

Technologue.id, Jakarta - Sebagai salah satu raksasa perangkat elektronik asal Korea Selatan, Samsung terus melakukan berbagai inovasi. Tak cuma untuk smartphone flagship,...

Justice League dan Film DC Lainnya Masih di HBO Max Sampai Desember

Technologue.id, Jakarta - WarnerMedia Entertainment mengumumkan perpanjangan beberapa film DC populer di HBO Max, akan tetap di platform streaming itu hingga Desember 2020.

Moonton Hibur Player Mobile Legends India

Technologue.id, Jakarta - Bentrokan di perbatasan India-Cina telah dirasakan dampaknya oleh beberapa pihak, terutama bagi pengguna smartphone yang menggunakan aplikasi dan game...

Vivo X50 Segera Meluncur di Indonesia, Yuk Intip Kelebihannya

Technologue.id, Jakarta - Vivo segera menghadirkan jajaran X50 Series ke Indonesia. Ponsel yang mengunggulkan kemampuan fotografinya ini dipastikan akan mendarat di Tanah...

Karyawan Masuk Kantor, Aplikasi Ini Mampu Deteksi Jarak Aman dan Face Mask

Technologue.id, Jakarta - Platform payroll digital, Catapa, meluncurkan produk baru CatapaAtOffice untuk menciptakan produktivitas dengan rasa aman dan nyaman untuk karyawan sekaligus...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here