HomeGadgetSamsung Galaxy Z Fold3 5G Tingkatkan Produktivitas Pengguna

Samsung Galaxy Z Fold3 5G Tingkatkan Produktivitas Pengguna

Technologue.id, Jakarta – Samsung Galaxy Z Fold3 5G sudah tersedia di Indonesia. Samsung mengklaim smartphone layar lipat ini mampu meningkatkan produktivitas penggunanya.

“Samsung Galaxy Z Fold3 5G mampu mendukung kemampuan multitasking pengguna,” kata Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

“Dengan kemampuan multitasking yang andal ini, memungkinkan para pengguna meningkatkan produktivitas mereka apapun profesinya,” tambahnya.

Dalam workshop “Unfold the New Trend of Productivity” yang digelar pada Jumat (16/10/2021), Samsung mengajak Putera Dwi Karunia selaku founder Brodo dan Dinda Puspitasari yang merupakan seorang fashion illustrator untuk berbagi pengalaman menggunakan Samsung Galaxy Z Fold3 5G.

Baca Juga:

3 Inovasi Pertama di Perangkat Foldable Galaxy Z Fold3 5G

Menurut Putera, Galaxy Z Fold3 5G mampu membantunya menjalankan bisnis dan mengatur berbagai hal di dalamnya kapanpun dan dimanapun. Hal ini tidak lepas dari form factor yang fleksibel serta dukungan ekosistem Galaxy.

“Saya ngeliat Galaxy Z Fold3 5G ini bisa jadi tiga perangkat sekaligus. Pertama, pas masih tertutup, dia bisa dipakai sebagai smartphone biasa untuk penggunaan yang singkat seperti chatting dan browsing. Kedua, saat terbuka, ia otomatis jadi seperti tablet karena layar utamanya yang memang lapang. Ini enak banget untuk buka dokumen, presentasi, sampai spreadsheet bahkan dalam waktu yang lama, experiencenya nggak bisa saya dapetin di smartphone biasa. Ketiga, Samsung Galaxy Z Fold3 5G ini juga membuat multi-tasking semakin mudah dengan fitur multi-windownya,” terang Putera.

Sementara menurut Dinda, Galaxy Z Fold3 5G sangat membantunya melalui tiap tahap di dalam proses kreatif dan penciptaan konten terkait pekerjaannya sebagai seorang fashion ilustrator.

Misalnya saat ia ingin mengumpulkan inspirasi sebanyak-banyaknya, ia bisa menggunakan fitur Multi Window untuk menjelajahi Pinterest, menonton YouTube, serta mencatat atau membuat sketsa kasar dengan simultan.

Baca Juga:

Samsung Galaxy Z Fold3 Siap Mengudara di 5G

“Aku sering banget bekerja dengan berbagai deadline yang berdekatan, jadi aku harus bekerja dengan seefisien mungkin agar semua hasilnya maksimal. Di sini aku terbantu banget sama Galaxy Z Fold3 5G yang bagiku sudah seperti workstation. Untuk membuat draft pertama dari karya-karya yang akan aku buat, aku bisa mengandalkan S Pen untuk membuat sketsa-sketsa simple kapan pun dan di mana pun dengan nyaman, kemudian dibagikan dengan Shared Notebooks kepada tim. Samsung Galaxy Z Fold3 5G memiliki kemampuan untuk men-convert artwork yang dibuat ke bentuk PSD dengan resolusi tinggi mempermudah pekerjaan sehingga dapat diselesaikan dengan efisien dan tentunya memberikan rasa lega untuk lanjut mengerjakan karya-karya setelahnya,” papar Dinda.

Baginya, kombinasi antara S Pen dan layar utama yang responsif memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih dalam melakukan sketching berkat pengalaman yang smooth layaknya menggambar menggunakan pensil dan kertas.

Selain itu, S Pen juga membantunya untuk melakukan drag and drop dengan presisi hingga memilih warna satu ke yang lainnya dengan detail ketika membuat sketsa, membuat hasilnya menjadi lebih maksimal.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G sendiri memiliki tiga varian warna, yakni Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. Terkait harganya, dibandrol Rp24.999.000 untuk memori 12GB/256GB dan Rp26.999.000 untuk memori 12GB/512GB.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More