Samsung Goda Developer Apps Tanah Air dengan Hadiah Rp600 Juta, Mau?

Samsung Goda Developer Apps Tanah Air dengan Hadiah Rp600 Juta, Mau?
(ki-ka) Dwarastra Citta, (Mobile Business Product Marketing Content & Services Samsung Electronics Indonesia), Risman Adnan (Director Software Development Samsung Research Indonesia), dan Dolly Surya (Manager Marketing Content and Service Samsung Indonesia) di INA 4.0 (source: Samsung)

Technologue.id, Jakarta – Masa depan adalah digital dan demi menyongsong masa tersebut, Samsung Electronics Indonesia kembali menyelenggarakan program yang sayang untuk dilewatkan begitu saja oleh para pengembang aplikasi andal lokal. Tahun ini lewat Indonesia Next Apps (INA) yang telah memasuki tahun keempatnya, Samsung berniat membantu generasi muda untuk meningkatkan perannya di era ketika teknologi menjadi bagian penting dalam kehidupa umat manusia.

Baca juga:

Gerakan 1000 Startup Nasional Bali Berhasil Temukan 14 Startup Terbaik

Dalam INA 4.0, vendor dari Negeri Ginseng itu akan memberikan bekal pada developer lokal berupa workshop serta tantangan untuk mengembangkan inovasinya dari aplikasi Tizen Smartphone, Tizen Wearable, konten Gear VR, Samsung SDK (Software Development Kit), dan aplikasi berbasis industri. Diharapkan, inovasi tersebut dapat menjadi solusi atas beragam masalah yang ada di tengah masyarakat.

“Setiap tahun, semakin tinggi antusiasme peserta INA dalam mendaftarkan aplikasi kreatif mereka, sehingga kami berharap lebih dari 500 aplikasi baru didaftarkan untuk menjawab tantangan yang diberikan tahun ini,” terang Denny Gallant, IT & Mobile Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga:

Pengemudi Grab Paling Rajin Dapat Piagam dan Hadiah Menarik, Apa Saja?

Program yang mendapat dukungan langsung dari beberapa pemain besar dari beragam industri seperti IBM, BRI, Jakarta Smart City, Sinarmas Land, dan Angkasa pura ini juga mengiming-imingi para developer muda berbakat Tanah Air dengan hadiah yang cukup besar. Total, hadiah senilai lebih dari Rp600 juta telah disediakan untuk INA 4.0.

Baca juga:

Dukung Startup Lokal, Bekraf dan Kadin Inisiasi Program Karya Merah Putih

Kick off INA 4.0 digulirkan mulai 25 Juli 2017 dengan ditandai workshop pertama di kota Semarang. Setelah itu, kota-kota lain pun akan menyusul, misalnya Yogyakarta, Malang, Surabaya, Jakarta, Bandung, Medan, dan Makasar. Di setiap kota, INA 4.0 mengadakan pembekalan teknis (workshop) serta diskusi teknis yang disebut Code Night. Peserta dapat meregistrasikan aplikasi kreatifnya melalui situs: www.IndonesiaNextApps.com.

 

loading...