Technologue.id, Jakarta – Seiring dengan perang resolusi kamera, produsen smartphone berlomba-lomba meningkatkan resolusi kamera mulai dari 48 MP, 64 MP bahkan 108MP. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan tengah bersiap untuk sensor kamera beresolusi 144MP.

Dilansir dari GSM Arena (23/12/2019), Samsung telah bersiap dengan fabrikasi 14 mm FinFET yang ditujukan untuk produksi sensor kamera. Dengan teknologi fabrikasi ini, Samsung menjanjikan produksi sensor kamera 144 MP dalam waktu dekat.

Baca Juga:
Sehebat Apa Kamera Smartphone Flagship Samsung 2020?

Dengan menggunakan teknologi 14 mm FinFET ini, disebut dapat mengurangi pemakaian daya pada sensor kamera 144 MP sebanyak 42 persen. Yang mana sensor kamera sejauh ini menggunakan voltase tinggi hingga 2 volt yang sudah jelas memakan banyak daya.

Selain lebih hemat daya, sensor kamera ini juga dikalim mampu mengambil foto dalam frame per second tinggi, hingga menyentuh 10 fps.

Baca Juga:
Galaxy Fold Bisa Dibeli di Toko Samsung Mulai 2020

Sayangnya, informasi mengenai sensor kamera tersebut masih terbatas. Belum diketahui kapan sensor tersebut akan diluncurkan dan pada kamera apa sensor beresolusi 144 MP itu akan disematkan.