Samsung Pakai Chipset MediaTek di Galaxy J7 Max

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Max bocor (source: Phone Arena)

Technologue.id, Jakarta – Samsung yang sempat diterka akan menjadi brand smartphone yang percaya diri dengan chipset buatannya sendiri, rupanya kini diketahui akan menggunakan chipset buatan MediaTek untuk perangkat menengah terbaru mereka. Perangkat yang dimaksud adalah Galaxy J7 Max.

Dikutip dari GSM Arena (16/5/2017), kabar mengenai penggunaan chipset MediaTek di dalam Galaxy J7 Max ini muncul berkat foto yang dipercaya sebagai slides presentasi dari pihak Samsung. Pada foto tersebut, Galaxy J7 Max dibandingkan dengan OPPO F1s, Vivo V5, dan OPPO F3.

Samsung Galaxy J7 Max dibandingkan dengan OPPO F1s, Vivo V5, dan OPPO F3 (source: GSM Arena)

Adapun jenis chipset MediaTek yang akan digunakan ke dalam Galaxy J7 Max adalah MT67557V, yang menawarkan prosesor berkecepatan 1.6GHz, dengan jumlah inti sebanya 8. Ukuran RAM yang menemani kinerja chipset tersebut adalah sebesar 4GB, dan ROM 32GB.

Pada bagian kamera, baik di depan ataupun dibelakang, J7 Max mengusung lensa 13MP. Perbedaan diantara keduanya adalah bukaan aperture, kamera depan f/1.9 dan kamera belakang f/1.7, tanpa diketahui brand apa dibalik kamera tersebut.

Samsung Galaxy J7 Max telah mengemban Samsung Pay (source: GSM Arena)

Galaxy J7 Max pun akan menggunakan Android N sebagai dasar dari sistem operasinya. Dan, perangkat tersebut telah mengemban kemampuan Samsung Pay (Mini).

India akan menjadi negara pertama yang kehadiran perangkat berbentang layar 5,7 inci Full HD tersebut, pada minggu kedua di bulan Juni. Sayangnya, tidak ada informasi harga mengenai Samsung Galaxy J7 Max.

Baca juga:

Samsung Galaxy Note 8 Punya Kamera Ganda?

Samsung Persiapkan Smartphone OS Tizen Terbaru Guna Hadapi Android

Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017?

loading...