Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Hentikan Rencana Beralih ke Bing sebagai Mesin Pencari Default
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sepertinya Samsung tidak akan menggunakan Bing sebagai mesin pencari default di browser web selulernya. Itu menurut laporan dari The Wall Street Journal, yang mengatakan Samsung menghentikan tinjauan internal apakah perusahaan harus mengganti Google dengan Bing di Peramban Internet internalnya.

Samsung Mundur dari Rencana Beralih ke Bing

Browser Internet Samsung, yang sudah diinstal sebelumnya di ponsel Samsung, telah lama menggunakan Google sebagai mesin telusur defaultnya. Seperti yang dilaporkan bulan lalu oleh The New York Times, karyawan Google "terkejut" mengetahui bahwa Samsung telah mempertimbangkan untuk beralih ke Bing, mempertaruhkan pendapatan tahunan $3 miliar yang diperoleh raksasa pencarian itu dari kesepakatan.

Baca Juga:
Microsoft Meluncurkan Fitur Baru untuk Bing Chatbot dan Integrasi Edge

Kekhawatiran terhadap Hubungan dengan Google

Menurut WSJ, pembuat smartphone tersebut tampaknya berpikir bahwa beralih ke Bing tidak akan menyebabkan terlalu banyak gangguan, mengingat sebagian besar pengguna smartphone Samsung (termasuk saya) toh tidak menggunakan browser internalnya. Tapi sekarang Samsung mundur dari perubahan tersebut karena kekhawatiran tentang bagaimana hal itu dapat mempengaruhi hubungannya dengan Google dan persepsi pasar tentang langkah tersebut.

Samsung Meninggalkan Kemungkinan Beralih ke Bing

Kami tidak tahu mengapa Samsung ingin beralih ke Bing sejak awal, tetapi mungkin ekspansi cepat Microsoft ke AI berperan. Namun, dalam beberapa minggu terakhir, Google telah meningkatkan upayanya untuk menempatkan fitur bertenaga AI di mesin pencarinya dan telah membuat Bard chatbot tersedia untuk semua orang yang tidak ada dalam daftar tunggu.

Baca Juga:
Kini Chatbot AI Bing Microsoft di iOS Dapat Dinikmati melalui Keyboard SwiftKey

Masa Depan Penggunaan Bing oleh Samsung

Ini tidak berarti Samsung tidak akan pernah beralih ke Bing. WSJ melaporkan bahwa Samsung "tidak menutup pintu secara permanen" untuk menggunakan Bing sebagai mesin telusur default di masa mendatang. Meskipun saat ini keputusan tersebut ditunda, kemungkinan masih ada bagi Samsung untuk menjajaki kolaborasi dengan Bing di masa yang akan datang.

Kesimpulan

Samsung telah menghentikan rencananya untuk beralih ke Bing sebagai mesin pencari default di browser web selulernya. Meskipun alasan sebenarnya di balik keputusan ini belum jelas, kekhawatiran tentang hubungan dengan Google dan persepsi pasar tampaknya menjadi faktor utama. Namun, Samsung tidak menutup kemungkinan untuk menjajaki kerjasama dengan Bing di masa mendatang.

SHARE:

Kritik Pelecehan Seksual, 8 Mantan Karyawan Tuntut SpaceX dan Elon Musk

Apple Pakai ChatGPT-4o untuk Siri OpenAI Justru Diuntungkan, Kok Bisa?