Samsung Jual Pabrik Panel LCD ke TCL

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Selain gadget dan perangkat elektronik, Samsung diketahui juga memiliki lini bisnis komponen elektronik seperti panel LCD. Dan dikarenakan tengah mengalami kelesuan, Samsung pun ‘melepas’ perlahan lini bisnis tersebut.

Mengutip dari GSMArena (31/08/20), Samsung Display dikabarkan baru saja menjual pabrik LCD-nya yang berada di daerah Suzhou, Tiongkok kepada salah satu perusahaan lokal yang selama ini dikenal sebagai produsen TV, yakni TCL.

Pada kesepakatan tersebut, Samsung setuju untuk menjual pabriknya senilai US$1,8 miliar. Dan TCL mendapatkan porsi kepemilikan sebesar 10 persen, lalu 60 persen dipegang oleh CSOT (anak usaha TCL), dan 30 persen sisanya dipegang oleh pemerintah Suzhou.

Selama dimiliki oleh Samsung Display, pabrik tersebut menyumbang 27 persen dari total panel LCD yang diproduksi oleh Samsung secara global. Dan kebanyakan, panel LCD tersebut digunakan untuk memproduksi perangkat monitor dan TV.

Meski belum dikonfirmasi secara resmi, aksi jual pabrik LCD ini bisa jadi merupakan salah satu langkah Samsung untuk mengembangkan produk layar generasi mendatang. Pasalnya, sebelumnya Samsung dikabarkan tengah fokus untuk mengembangkan layar berbasis dot quantum.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories