Samsung Kembangkan Layar Fleksibel yang Lebih Canggih

Technologue.id, Jakarta – Penggunaan layar fleksibel pada sebuah smartphone bukanlah hal yang baru. Namun hingga saat ini belum perangkat tersebut belum bisa dikatakan berhasil karena belum dapat digunakan dengan nyaman karena masih terbilang cukup kaku.

Seolah ingin selalu menjadi yang terdepan, Samsung diam-diam ternyata tengah mengembangkan sebuah layar yang jauh lebih fleksibel. Bahkan, saking fleksibelnya, layar tersebut bisa melengkung ke berbagai sisi.

Dikutip dari SamMobile (22/05/17), Samsung menyebutkan bahwa teknologi yang dimiliki oleh layar stretchable OLED tersebut adalah yang terbaik jika dibandingkan dengan berbagai jenis layar lainnya yang ada di pasar saat ini.

Ketika dibengkokkan oleh pengguna, Samsung mengklaim bahwa layarnya itu bisa melengkung hingga 12 mm dari posisi awal tanpa mengurangi ketajaman resolusinya.

Untuk tahap awal, Samsung bakal merancang layar tersebut dengan bentang 9,1 inci. Belum diketahui apakah nantinya akan ada ukuran layar lainnya yang lebih kecil atau lebih besar.

Rencananya, pada ajang Society for Information Display (SID) 2017 yang diadakan di Los Angeles mendatang, Samsung bakal memamerkan satu produk prototipe dari layar stretchable OLED itu.

 

Baca juga:

Di Daerah Maju, Tablet Samsung Lebih Laris dari iPad

Samsung Siap “Racuni” Dunia dengan Perangkat Berbasis Tizen

Samsung Ciptakan Chipset Khusus untuk IoT

loading...