Technologue.id, Jakarta – Selama bertahun-tahun, Samsung dikenal sebagai salah satu produsen besar untuk produk elektronik, gadget, dan semikonduktor. Namun ke depannya, bakal hal lain yang ingin dikembangkan Samsung, yakni mata uang digital.

Mengutip dari SamMobile (24/04/19), Samsung dikabarkan tengah mengembangkan sebuah framework untuk mata uang digital buatannya, bernama Samsung Coin.

Baca Juga:
Demam Bitcoin, Atari Ikutan Bikin Uang Digitalnya Sendiri

Blockchain buatan Samsung tersebut untuk tahap awal akan diuji coba secara internal terlebih dahulu, setelah itu baru bakal dibuka untuk umum pada saat sudah resmi diluncurkan. Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada keterangan resmi soal tanggal peluncurannya.

- Advertisement -

Agar bisa digunakan dan diadopsi oleh berbagai platform, perusahaan asal Korea Selatan itu juga mengembangkan agar mata uang Samsung Coin bisa memiliki nilai tukar dengan sejumlah blockchain ternama yang sudah ada, seperti Bitcoin dan Ethereum.

Baca Juga:
Arus Modal Investor Global Penting Bagi Kelangsungan Startup Digital

Tak hanya sebatas itu, untuk bisa mempercepat penetrasi, Samsung pun tengah mengembangkan sejumlah layanan dan kompatibel dengan Samsung Coin dan nantinya bisa digunakan oleh publik. Hanya saja, sejauh ini Samsung belum memberikan kisi-kisi soal layanan tersebut.