Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Kembangkan Perangkat untuk Menambang Bitcoin
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Kehadiran sejumlah mata uang digital (cryptocurrency) yang berbasis blockchain saat ini tengah menjadi kontroversi, termasuk di Indonesia. Namun di sisi lain, banyaknya penambang cryptocurrency menjadi salah satu peluang bisnis bagi raksasa produsen perangkat elektronik asal Korea Selatan, Samsung. Mengutip dari TheNextWeb.com (30/01/2018), Samsung dilaporkan tengah mengembangkan sebuah hardware khusus berbasis ASIC (application-specific integrated circuit), yang bisa digunakan untuk menambang Bitcoin dan beberapa mata uang digital lainnya.

Baca juga:

Browser Ini Klaim Bisa Halau Bitcoin Miner

Hingga saat ini, belum diketahui apa nama perangkat tersebut, dan berapa harga jualnya. Samsung sendiri diketahui baru berencana untuk melakukan produksi massal terhadap produk itu pada akhir Januari 2018 ini.

Baca juga:

Awas, Software Bajakan di PC Anda Dipakai untuk Mining Bitcoin!

Sebelumnya, untuk mewujudkan perangkat tersebut, Samsung sudah bekerja sama dengan sebuah perusahaan penyedia alat tambang Bitcoin asal Tiongkok pada awal Januari 2018 kemarin. Nantinya, perusahaan klien itu bakal menyediakan sebuah chip khusus untuk Samsung.

Baca juga:

Waduh, Ada Crypto-Miner di Iklan YouTube!

Beberapa bulan lalu, Samsung justru sudah melakukan tanda tangan kerjasama dengan sebuah perusahaan pembuat perangkat penambang Bitcoin asal Rusia. Dengan kerjasama ini, Samsung bakal menyediakan sebuah chip untuk perusahaan tersebut.

SHARE:

Review: Poco F6, Ponsel Menengah Cocok untuk Gaming dan Fotografi

Faktor Dibalik Ketangguhan Oppo Reno12 Series