Samsung Kembangkan Perangkat untuk Menambang Bitcoin

Technologue.id, Jakarta – Kehadiran sejumlah mata uang digital (cryptocurrency) yang berbasis blockchain saat ini tengah menjadi kontroversi, termasuk di Indonesia. Namun di sisi lain, banyaknya penambang cryptocurrency menjadi salah satu peluang bisnis bagi raksasa produsen perangkat elektronik asal Korea Selatan, Samsung.

Mengutip dari TheNextWeb.com (30/01/2018), Samsung dilaporkan tengah mengembangkan sebuah hardware khusus berbasis ASIC (application-specific integrated circuit), yang bisa digunakan untuk menambang Bitcoin dan beberapa mata uang digital lainnya.

Baca juga:

Browser Ini Klaim Bisa Halau Bitcoin Miner

Hingga saat ini, belum diketahui apa nama perangkat tersebut, dan berapa harga jualnya. Samsung sendiri diketahui baru berencana untuk melakukan produksi massal terhadap produk itu pada akhir Januari 2018 ini.

Baca juga:

Awas, Software Bajakan di PC Anda Dipakai untuk Mining Bitcoin!

Sebelumnya, untuk mewujudkan perangkat tersebut, Samsung sudah bekerja sama dengan sebuah perusahaan penyedia alat tambang Bitcoin asal Tiongkok pada awal Januari 2018 kemarin. Nantinya, perusahaan klien itu bakal menyediakan sebuah chip khusus untuk Samsung.

Baca juga:

Waduh, Ada Crypto-Miner di Iklan YouTube!

Beberapa bulan lalu, Samsung justru sudah melakukan tanda tangan kerjasama dengan sebuah perusahaan pembuat perangkat penambang Bitcoin asal Rusia. Dengan kerjasama ini, Samsung bakal menyediakan sebuah chip untuk perusahaan tersebut.

Latest News

Meluncur Tahun Besok, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses menghadirkan Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Flip 5G, Samsung dikabarkan tengah bersiap menghadirkan penerusnya, yakni Galaxy...

Tokopedia Berdayakan Perempuan di Era Digital Lewat ‘START Summit Extension: Women in Tech’

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia menggelar START Summit Extension dengan tema Women in Tech secara daring pada 28 November 2020 pukul 09.30-19.00 WIB....

Samsung Berhenti Rilis Seri Galaxy Note Pada 2022?

Technologue.id, Jakarta - Samsung dilaporkan bakal menghentikan produksi generasi Galaxy Note-nya dalam dua tahun kedepan. Sebuah tweet oleh @cozyplanes...

Pemain PUBG Mobile Jadi Target Serangan Siber

Technologue.id, Jakarta - Game battle royale PUBG Mobile menjadi salah satu game yang paling digemari saat ini. Namun di balik itu, ternyata...

Spotify Reset Password Pengguna Akibat Masalah Keamanan Data

Technologue.id, Jakarta - Spotify melakukan pengaturan ulang kata sandi secara bergulir ke ratusan ribu akun pengguna setelah ditemukannya indikasi kebocoran data.

Related Stories

1 Comment

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here