Samsung Klaim Jadi Pemimpin Tablet Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Samsung masih rajai pasar tablet Indonesia. Hal ini diungkapkan IT & Mobile Product Marketing SEIN, Elvira Dwi Anggraeni.

Menurutnya, tablet-tablet Samsung masih diminati dan menjadi yang utama. Tingginya minat berbarengan dengan peningkatan permintaan tablet Indonesia.

“Tahun 2020 pasar tablet di Indonesia memang meningkat, begitu pula pangsa pasar tablet Samsung,” kata Elvira, Senin (8/6/2021).

“Berdasarkan riset data independent marketing kami, Samsung memimpin pasar tablet di Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga:

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Meluncur di Indonesia, Cuma Rp2 Jutaan


Elvira memaparkan bahwa tahun lalu ada peningkatan pasar tablet hingga 12%. Tablet Samsung sendiri mengkami peningkatan permintaan hingga 30%.

Elvira menyebut peningkatan ini tidak lepas dari perubahan gaya hidup di era new normal saat ini. Di mana tablet menjadi pilihan utama untuk kerja dan sekolah dari rumah.

Tak hanya sebatas merajai pasar tablet, Samsung optimis bisa mematahkankan dominasi smartphone China di Indonesia. Pabrikan asal Korea selatan itu percaya produknya akan tetap diminati.

Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Irfan Rinaldi mengaku siap berkompetisi di indsutri ini. Ia yakin Samsung dapat terus tumbuh besar di Tanah Air.

Baca Juga:

Asisten Virtual 3D Samsung Segera Meluncur?


“Industri ponsel sangat dinamis. Yang terpenting kita harus fokus memberikan inovasi kepada para konsumen di Indonesia,” kata Irfan beberapa waktu lalu.

“Kita akan terus menghadirkan produk yang afordable. Tidak lupa improvisasi fitur dan juga hardware akan dilakukan. Kita akan selalu berinovasi untuk menarik perhatian dari segala segmen,” tambahnya.

Samsung sendiri untuk kuartal IV-2020 berada di posisi ke lima di daftar penguasa ponsel Indonesia berdasarkan data International Data Corporation (IDC).

Samsung kalah digempur oleh produsen ponsel asal China, seperti Vivo, OPPO, Xiaomi, dan realme dalam hal penjualan ponsel.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories