Samsung Kuasai Pangsa Pasar Smartphone Lipat

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Beberapa tahun terakhir, ada sejumlah vendor gadget yang mencoba untuk mulai memproduksi smartphone lipat secara massal. Dan salah satu yang paling rajin adalah Samsung. Terbukti, saat ini mereka pun masih menjadi penguasa pasar di segmen tersebut.

Mengutip dari GSMArena (16/09/20), baru-baru ini ada sebuah laporan yang mengatakan bahwa Samsung diperkirakan bakal menguasai pangsa pasar smartphone lipat hingga 80 persen hingga akhir tahun 2020 ini. Dan kemungkinan, tahun depan akan semakin tinggi lagi angkanya.

Baca Juga:

Tahun Ini, Belanja RnD Samsung Cetak Rekor Baru

Berdasarkan laporan tersebut, salah satu hal yang membuat Samsung begitu cepat menguasai pangsa pasar adalah gencarnya mereka untuk mempromosikan Galaxy Z Fold 2 yang baru saja diluncurkan. Dan di sisi lain, belum banyak pesaing di segmen ini.

Lebih detailnya, Display Supply Chain Consultants (DSCC) membeberkan bahwa 12 bulan mendatang, kemungkinan Samsung bisa menjual sekitar 4 juta perangkat smartphone lipat. Hingga akhir tahun 2020, produk Galaxy Z Flip diperkirakan bakal menjadi yang paling banyak terjual, disusul oleh Galaxy Z Fold 2 dan Motorola Razr 5G.

Baca Juga:

Di Balik Desain Unik Samsung Galaxy Buds Live

Sejauh ini, pasar smartphone lipat sendiri baru dikuasai oleh Samsung, Motorola, dan Huawei. Huawei sebenarnya sangat berpotensi untuk bersaing dengan lini smartphone lipat Samsung, namun perang dagang antara Tiongkok dan Amerika Serikat (AS) membuatnya tak bisa masuk ke pasar AS.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories