Technologue.id, Jakarta – Samsung tengah mempersiapkan kehadiran anggota baru di line up ponsel mid-range Galaxy A dengan konsep desain baru. Galaxy A90 akan mengusung konsep layar Infinity New yang diberi julukan Notchless Infinity screen.

Galaxy A90 akan dilengkapi layar tanpa notch atau poni, berdasarkan informasi di situs official Samsung, yang diungkap GSMarena (21/3/2019).

Baca Juga:
Ikuti Vivo Nex, Samsung Galaxy A90 Punya Kamera Selfie Pop-up

Galaxy A90 akan menjadi ponsel Samsung di luar lini S yang mengusung konsep layar punch hole. Namun ‘Notchless’ pada Galaxy S90 tidak sama persis seperti flagship Galaxy S10, di mana mengusung layar berlubang untuk kamera selfie atau yang disebut layar Infinity-O.

- Advertisement -

Untuk penempatan kamera depannya sendiri, Galaxy A90 diduga bakal mengadopsi konsep kamera pop up, mengikuti tren desain kamera di ponsel saat ini. Desain yang dipopulerkan oleh Vivo Nex S tahun lalu itu belum pernah dipakai Samsung.

Vendor asal Korea Selatan itu memang doyan bereksperimen dengan jajaran Galaxy A series. Samsung A-series 2018 memiliki ciri khas khusus, yakni setup triple dan quad-camera sehingga desain kamera depan pop-up bisa menjadi langkah selanjutnya dari jajaran Galaxy A 2019.

Baca Juga:
Samsung Galaxy A90 Bakal Usung Kamera 48 MP?

Selain rumor desain kamera pop-up, Galaxy A90 juga dikabarkan akan memiliki RAM berkapasitas 6GB atau 8GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB. Ponsel ini juga dikabarkan akan hadir dengan berbagai pilihan warna yang menarik, seperti black, silver, dan gold serta pilihan warna gradien.

Sesuai urutan angka, Galaxy A90 akan menjadi seri paling tinggi di lini ponsel mid-range Samsung, di atas Samsung Galaxy A50, Galaxy A30, A20, apalagi A10.

Ponsel terbaru ini disinyalir akan diperkenalkan pada 10 April mendatang.