Technologue.id, Jakarta – Setelah sebelumnya diumumkan, Samsung akhirnya luncurkan Galaxy XCover Pro di Amerika Serikat. Ponsel yang baterainya bisa dilepas ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pekerja industri.

Dilansir dari The Verge (15/1/2020) Galaxy XCover Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.050mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W yang bisa dibongkar pasang. Selain itu, Galaxy XCover Pro juga memiliki bodi yang tahan banting.

Baca Juga:
Resmi Hadir, Ini Spesifikasi Realme 5i dan Realme Buds Air

Sesuai peruntukannya, ponsel proyek ini memiliki sertifikasi standar militer MIL-STD 810G yang dapat bertahan diberbagai kondisi. Tidak hanya itu, sertifikasi IP68 juga menambah ketahanannya terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter.

Pada Galaxy XCover Pro ini juga disertakan dua tombol yang dapat digunakan untuk aplikasi push to talk dan juga bisa menyetel tombol untuk Walkie Talkie. Samsung juga menyematkan fitu NFC untuk keperluan bisnis penggunanya.

Pada bagian layarnya, Galaxy XCover Pro ini memiliki layar berukuran 6,3 ini yang tetap responsif ketika digunakan walaupun dalam keadaan basah bahkan menggunakan sarung tangan. Ponsel ini juga dibekali prosesor Exynos 9611 2GHz octa-core dengan dukungan RAM 4GB dan ROM berkapasitas 64GB untuk menyokong performanya.

Baca Juga:
Samsung Galaxy S20 Bakal Adopsi RAM 12 GB?

Dari sektor kamera, ponsel ini memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 25MP dan 8MP. Pada kamera depan digunakan desain punch hole untuk menyematkan kamera beresolusi 13MP.

Ponsel proyek besutan Samsung ini dibanderol dengan harga US$ 499 atau setara Rp 6,1 jutaan.