Samsung Luncurkan Tablet Galaxy Tab A7 (2020) Dukung Belajar dari Rumah

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Samsung meluncurkan Galaxy Tab A7, sebuah tablet yang ditujukan khusus untuk mendukung kegiatan pembelajaran online.

Selain koneksi internet, kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) juga sangat bergantung pada perangkat yang digunakan. Keberadaan perangkat teknologi yang dapat mendukung kegiatan bekerja maupun pembelajaran jarak jauh itu pun menjadi sangat krusial.

Memahami kebutuhan itu, Galaxy Tab A7 dapat digunakan seluruh anggota keluarga, mulai dari membantu orang tua melakukan multitasking antara bekerja dan mengurus rumah tangga, serta mendampingi anak dalam proses pembelajaran jarak jauh.

“Galaxy Tab A7 menjadi solusi untuk menjawab berbagai tantangan yang timbul di masa new normal dari bekerja dan belajar dari rumah,” tutur Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional, Samsung Electronics Indonesia, saat konferensi pers virtual, Jumat (6/11/2020).

Baca Juga:
Hands-on Tablet Kelas Menengah Samsung Galaxy Tab A7

Elvira menjelaskan, tablet ini menyajikan Samsung Kids yang berisi aplikasi edukasi dan permainan untuk mengasah kreativitas. Untuk anak yang lebih besar, terdapat fitur parental control yang membantu memonitor maupun memahami penggunaan tablet oleh anak secara mendetail. Orang tua dapat mengatur aplikasi apa saja yang dapat dibuka saat tablet digunakan oleh anak, termasuk jam penggunaannya.

“Dengan fitur parental control yang diperbarui, Tab A7 juga memudahkan orang tua memonitor aktivitas gadget anak,” tandasnya.

Adapun spesifikasi tablet ini mencakup layar berukuran 10.4 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel, prosesor Snapdragon 662, RAM 3 GB, memori internal 32GB yang bisa diperluas hingga 1TB, dan baterai 7.040mAh.

Galaxy Tab A 2019 turut dibekali dengan sebuah kamera 8 megapiksel yang menempel di bagian punggungnya. Sementara di bagian depan ada kamera selfie 5 megapiksel. Elvira menuturkan, kamera depan pada Galaxy Tab A7 diposisikan di tengah atas sehingga pandangan mata tepat ke tengah layar seolah-olah sedang bertatap muka langsung.

“Tablet sebelumnya tuh biasanya meletakkan kamera dari sisi potrait sehingga membuat mata kita seperti sedang memandang ke bawah atau terlihat tidur. Untuk Tab A7, kita pindahkan yang bisa membuat terlihat seperti kita tatap muka secara langsung,” ujarnya.

Baca Juga:
Samsung Galaxy Tab A7 Hadirkan Multitasking dan Hiburan Hemat Daya

Untuk menunjang entertainmet, Tab A7 memiliki quad speaker di keempat sisi tablet sehingga kualitas audio yang didengarkan tetap sama, apapun orientasi layar yang digunakan, portrait atau landscape. Belum lagi adanya surround sound yang dinamis dengan Dolby Atmos.

Harganya dipatok sebesar Rp 4.999.000, dalam varian warna Dark Gray dan Silver. Pembelian Galaxy Tab A7 hingga 15 November 2020 akan mendapatkan bonus 12 bulan perlindungan dari Samsung Care+ senilai Rp449.000, yang dapat di-redeem di aplikasi Samsung Gift Indonesia.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories