Samsung Masih Jadi Penguasa Pasar Tablet Android

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sejauh ini, tak banyak vendor gadget yang serius untuk menggarap pasar tablet. Hal ini cukup wajar lantaran pangsa pasarnya memang tak sebesar smartphone. Namun bukan berarti pasar tablet tak bisa tumbuh. Dan hingga kuartal kedua 2020 ini, Apple dan Samsung masih menjadi pemain terbesar.

Mengutip dari SamMobile (06/08/20), Samsung dilaporkan masih menjadi vendor tablet terbesar kedua setelah Apple. Hal ini dibuktikan dengan pengiriman tablet yang menjad 6,9 juta unit pada kuartal kedua 2020. Dan ini membuat pangsa pasarnya meningkat 2,5 persen dari tahun ke tahun ke angka 15,9 persen.

Baca Juga:
Samsung Uji Coba Android 11 untuk Galaxy S20 Plus

Meski begitu, jika dibandingkan dengan kuartal keempat tahun 2019 lalu, pangsa pasar pada kuartal kedua 2020 ini sedikit menurun. Pada saat itu, Samsung sempat memiliki porsi pangsa pasar 16,1 persen dengan jumlah pengiriman 7 juta unit.

Meski hingga saat ini Samsung masih menduduki posisi kedua untuk pasar tablet, mungkin saja ke depannya mereka bakal bisa menggeser posisi Apple pada posisi pertama. Pasalnya, Samsung memiliki produk Galaxy Tab S7+ yang diposisikan sebagai tablet premium untuk menyaingi iPad Pro.

Baca Juga:
Jawab Kebutuhan, Samsung Luncurkan Galaxy A01 Core 2/32GB

Salah satu lembaga riset, Strategy Analytics mencatat bahwa untuk tablet Android sendiri, setelah Samsung posisinya ditempati oleh Huawei dengan pangsa pasar 11,3 persen, Lenovo dengan 6,5 persen, dan Amazon 6,3 persen.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories