HomeHeadlineSamsung Mau Alihkan Produksi ke India dan Indonesia

Samsung Mau Alihkan Produksi ke India dan Indonesia

Technologue.id, Jakarta – Samsung dikabarkan bakal meningkatkan produksinya di Indonesia dan India. Bersamaan dengan itu, perusahan asal Korea Selatan tersebut bakal mengurangi produksinya di Vietnam.

Melansir dari The Elec, Senin (22/11/2021), Vietnam selama ini berkontribusi sebesar 60 persen dari total produksi ponsel Samsung. Nantinya Indonesia akan turut berkontribusi sebesar 6 persen, dan India sebesar 29 persen.

Baca Juga:

Samsung Sudah Mulai Produksi Galaxy S22

Dalam meningkatkan produksi di Indonesia dan India, Samsung telah menggelontorkan dana US$ 140 juta atau sekitar Rp 1,9 triliun. Di mana untuk Indonesia US$ 50 juta atau Rp 713 miliar dan untuk India US$ 90 Juta atau Rp 1,2 triliun.

Dengan penyebaran produksi yang lebih merata ini, diharapkan bisa mengatasi masalah seperti dampak lockdown di salah satu negara saat pandemi COVID-19 sekaligus mengurangi biaya produksi yang mahal di Vietnam.

Baca Juga:

Jadwal Kehadiran Update Android 12 di Perangkat Samsung

Samsung digadang-gadang bakal mulai meningkatkan produksinya di Indonesia dan India mulai tahun 2022 mendatang. Namun sayangnya Samsung sendiri belum mengkonfirmasi kabar ini.

Kita tunggu saja perkembangan kabarnya.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More