Samsung Mau Garap Smartphone Berbaterai 6.800 mAh?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sebagai salah satu raksasa perangkat elektronik asal Korea Selatan, Samsung terus melakukan berbagai inovasi. Tak cuma untuk smartphone flagship, tetapi juga pengembangan smartphone kelas menengah ke bawah yang biasanya bisa menarik perhatian dengan adanya baterai berkapasitas besar.

Mengutip dari SamMobile (04/07/20), sebuah smartphone yang diyakini merupakan Galaxy M41 dikabarkan sudah mendapatkan sebuah sertifikasi dari sebuah lembaga di Tiongkok. Dan dari situ, terlihat bahwa perangkat tersebut bakal dibekali baterai berkapasitas 6.8000 mAh.

Baca Juga:
Kantongi Sertifikasi 3C, Samsung Galaxy Fold 2 Meluncur Agustus?


Ilustrasi Smartphone Samsung (Sumber: SamMobile.com)
Meski sudah tersertifikasi, sebelumnya beredar rumor bahwa Galaxy M41 tak jadi dirilis. Namun jika ternyata benar diluncurkan dengan baterai 6.800 mAh, hal itu cukup mengejutkan untuk sebuah smartphone. Pasalnya, hingga saat ini paling besar baterai yang bisa ditanam pada sebuah smartphone hanya berkisar 5.000 – 6.000 mAh.

Jika berkaca pada tablet yang sudah pernah diluncurkan Samsung sebelumnya, Tab S6 Lite dan S5e yang memiliki layar 10 inci saja hanya memiliki baterai 7.040 mAh. Oleh karenanya, jika ada smartphone dengan baterai 6.800 mAh, itu artinya sudah hampir menyamai baterai yang dimiliki oleh tablet.

Baca Juga:
Melihat Lebih Dekat Samsung Galaxy S20+ BTS Edition

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih detail tentang ketersediaan, harga, maupun spesifikasi dari Galaxy M41 secara resmi dari Samsung. Bisa jadi, Samsung akan meluncurkannya dengan nama lain ataupun dengan kapasitas baterai yang sedikit berbeda.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories