Technologue.id, Jakarta – Beberapa tahun belakangan, smart speaker menjadi salah satu perangkat yang cukup populer. Namun dikarenakan banyak disematkan berbagai teknologi canggih, harganya tak bisa dijangkau oleh banyak penggemar gadget. Namun Samsung tampaknya akan segera menepis pandangan tersebut.

Mengutip dari TheVerge (29/12/18), baru-baru ini beredar laporan yang mengatakan bahwa Samsung akan segera menyediakan sebuah smart speaker dengan harga terjangkau yang dilengkapi dengan asisten digital buatan mereka, Bixby.

Baca Juga:
Speaker Samsung Galaxy A8 (2018) Bermasalah

Hingga saat ini belum jelas bagaimana rupa maupun fitur yang akan terdapat pada smart speaker tersebut. Namun disinyalir, ia bakal memiliki nomor model SM-V310. Bisa jadi, ini merupakan turunan dari smart speaker sebelumnya, Galaxy Home yang memiliki nomor model SM-V510.

- Advertisement -

Galaxy Home sendiri dilengkapi dengan enam buah speaker built-in, sebuah subwoofer, dan delapan mikrofon. Sementara untuk SM-V310, banyak yang menduga bentuknya akan mirip dengan Galaxy Home namun fiturnya lebih sedikit karena harganya yang lebih murah.

Smart speaker versi murah buatan Samsung tersebut ke depannya bisa jadi bakal bersaing ketat dengan sejumlah perangkat serupa yang sudah dirilis, yakni Google Home dan Amazon Echo.