Samsung Mau Rilis Lagi Galaxy S20 FE?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setelah sempat diluncurkan pada akhir tahun 2020 lalu, spesifikasi dari sebuah smartphone yang diyakini sebagai Samsung Galaxy S20 FE 4G mencuat di internet. Hal itu diketahui melalui aplikasi pengujian ternama, GeekBench.

Mengutip dari TheVerge (31/3/21), screenshot dari aplikasi GeekBench yang diduga Samsung Galaxy S20 FE baru saja beredar di dunia maya. Dari situ, tampak bahwa smartphone tersebut memiliki kode nama SM-G780G / DS. Tak cuma itu, terlihat juga bahwa perangkat tersebut hanya tersertifikasi untuk menggunakan jaringan 4G.

Untuk jenis mainboardnya sendiri, ia terdeteksi menggunakan kode nama “kona”. Oleh karenanya, banyak yang menduga bahwa smartphone tersebut bakal menggunakan Snapdragon 865. Tentunya, hal ini menjadi aneh lantaran chipset tersebut sejatinya sudah mendukung konektivitas 5G. Namun bukan tidak mungkin Samsung sengaja membatasinya agar hanya bisa menerima sinyal 4G.

Baca Juga:
Inovasi Konektivitas Futuristik di Galaxy S21 Series 5G

Screenshot GeekBench Samsung Galaxy S20 FE (Sumber: GSMArena.com)
Screenshot GeekBench Samsung Galaxy S20 FE (Sumber: GSMArena.com)


Baca Juga:
Baterai Jumbo dan Irit, Samsung Galaxy S21 Series 5G Jadi Andalan Maraton Film

Sedangkan informasi lainnya yang bisa didapatkan dari screenshot tersebut adalah hadirnya kapasitas RAM sebesar 6 GB. Meski begitu, ada keyakinan bahwa ke depannya perangkat ini bakal tiba dengan 2 varian, yakni 6 GB dan 8 GB.

Belum diketahui apakah perangkat ini sama atau berbeda dengan Galaxy S20 FE yang sudah sempat dirilis di Indonesia. Namun melihat kode namanya dengan embel-embel “DS”, kemungkinan besar perangkat ini merupakan versi dual-sim dari Galaxy S20 FE yang sebelumnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories