Samsung Mulai Distribusikan Android Nougat untuk Galaxy Note 5

Technologue.id, Jakarta – Perlahan-lahan Samsung mulai memperbaharui sistem operasi Android untuk lini smartphone buatannya, terutama untuk kelas menengah ke atasnya.

NextPowerUp (18/03/17) mengabarkan bahwa Samsung kini sudah mulai mendistribusikan firmware baru yang berbasis Android Nougat untuk phablet Galaxy Note 5.

Tak cuma hadir dengan versi Android yang lebih baru, firmware yang memiliki versi N920CXXU3CQC7 tersebut juga datang dengan beberapa perbaikan bug, peningkatan fitur dan perubahan antarmuka.

Untuk mendistribusikan firmware tersebut, Samsung menggunakan metode Over-the-Air (OTA) sehingga pengguna bisa langsung melakukan update tanpa harus menggunakan komputer.

Hanya saja, Anda harus sedikit bersabar karena update firmware terbaru ini tak didistribusikan secara bersamaan secara global. Hingga saat ini, belum jelas kapan pengguna Galaxy Note 5 di Indonesia bisa mencicipinya.

Sebelumnya, Samsung sudah lebih dahulu merilis Android Nougat untuk Galaxy S6 dan S6 Edge. Bisa jadi, beberapa lama lagi akan ada lini smartphone Samsung lainnya yang juga kebagian update firmware ke Android Nougat.

 

Baca juga:

Samsung Belum Menyerah dengan Tizen, Ini Buktinya

Samsung Galaxy Book, PC Jinjing Andalan Eksmud

Samsung Galaxy Tab S3, Tablet Garang dan Pemilik Otak ‘Cerdas’ Pertama