Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Mulai Hentikan Layanan Game Tuner
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Untuk meningkatkan pengalaman pengguna ponselnya dalam bermain gim, Samsung telah menghadirkan Game Tuner. Namun baru-baru ini aplikasi tersebut dikabarkan telah diblokir.

Dilansir dari Gizchina pada Senin (4/5/2020), perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu mulai mengentikan Game Tuner per 30 April. Dengan begitu aplikasi ini sudah tidak tersedia di Play Store ataupun Galaxy Store.

Baca Juga:

FIFA, Madden, dan Star Wars Jedi Bakal Hadir di Google Stadia


Samsung sendiri menyebut aplikasi Game Tuner akan tetap bisa digunakan bila sudah terlanjur terpasang di ponsel. Aplikasi untuk meningkatkan kinerja ponsel saat bermain gim ini masih dapat digunakan asalkan ponsel sudah didukung Android 8.

Sebagai pengganti aplikasi Game Tuner ini, Samsung akan menghadirkan fitur dengan fungsi optimalisasi serupa di Android 10. Nantinya fitur ini akan menjadi 'Game Plugin' dan tidak lagi tersedia di Play Store.

Baca Juga:

ROYAL CROWN, Game Terbaru Dari LINE

Aplikasi-aplikasi semacam ini belakangan memang sangat digandrungi. Bagaimana tidak, aplikasi ini memberikan fitur-fitur canggih yang dapat meningkatkan kelancaran bermain gim.

Sejumlah aplikasi bahkan menawarkan fitur overclocking yang dapat menjadikan ponsel menjadi sedikit lebih cepat, User Interface Android akan menjadi lebih halus, dan aplikasi jauh lebih cepat.

SHARE:

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus untuk Perkuat Lini PC

Starlink Punya Market Berbeda, XL Axiata Sebut Bukan Kompetitor