Samsung Mulai Uji Coba Teknologi Mobil Otomatis Buatannya

Ilustrasi Sensor Mobil Otomatis Buatan Samsung (source: Business Korea)

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan, Samsung rupanya telah mendapat persetujuan untuk menguji coba mobil otomatis ciptaannya langsung ke jalan raya. Persetujuan tersebut diberikan langsung oleh Kementerian Pertahanan Korea Selatan, sehingga mobil otomatisnya akan diuji coba di tanah kelahirannya sendiri.

Dikutip dari GSM Arena (2/5/2017), adapun jalur yang digunakan oleh mobil otomatis besutan Samsung telah dimodifikasi sedemikian rupa. Hal itu dilakukan demi menjaga keamanan warga sekitar ataupun penentuan jalur-jalur yang hendak dilaluinya.

Titik fokus Samsung pada uji coba yang dilakukannya tersebut adalah pengembangan sensor dan juga komputasi di dalamnya. Sensor serta komputasi besutan itu disematkan pada sebuah mobil, yang rupanya bukan ciptaan sendiri.

“Samsung Electronics berencana untuk mengembangkan sensor dan modul komputer terbaik yang didukung oleh kecerdasan buatan dan teknologi pembelajaran, guna meningkatkan kemampuan sebuah mobil untuk menghadapi beragam jenis kondisi,” tutur sumber terpecaya di Korea Selatan.

Mobil yang dikolaborasikan dengan teknologi Samsung tersebut adalah produk prototype keluaran Hyundai, yang telah mengemban teknologi kamera serta sensor terbaru. Dengan demikian, Samsung terlihat belum berencana untuk masuk ke dunia otomotif, dan mengeluarkan produk berjenis transportasi.

Namun, dengan begitu Samsung menambah deretan perusahaan smartphone yang ikut berkecimpung di pengembangan teknologi mobil otomatis. Sehingga, tidak hanya perusahaan Amerika saja seperti Apple dan Google yang terlihat antusius dalam menunjukan kemampuannya di dunia mobil tanpa awak.

Baca juga:

Akuisisi Harman Rampung, Mobil Pintar Samsung Segera Tiba?

Samsung mau beli produsen mobil, pertanda apa?

Ford: Mobil Cerdas Tak akan Laku hingga Tahun 2026

loading...