Samsung Optimistis Kantongi Rp700 Triliun dari April-Juni 2017

Logo Perusahaan Samsung (source: Android Authority)

Technologue.id, Jakarta – Lepas dari polemik Galaxy Note 7, Samsung kembali membuktikan dirinya sebagai perusahaan berkelas dan berpengalaman di pasar smartphone. Selain karena mereka berhasil melahirkan Galaxy S8 yang mendapatkan sejumlah apresiasi, vendor dari Korea Selatan itu yakin makin berkantong tebal.

Samsung pada kuartal ini optimistis bakal menjadi kuartal terbaik mereka sepanjang sejarah. Berdasarkan rilis resmi mereka (07/07/17), Samsung berekspektasi meraup keuntungan sebesar Rp161 triliun dari total revenue Rp693 triliunan.

Jumlah itu berjarak cukup besar dari kuartal terbaik mereka sejauh ini, yakni pada Q3 2013. Jika dibandingkan, selisih profitnya bahkan bisa berselisih 72 persen dan revenue 18 persen daripada empat tahun lalu. Waktu itu, pemasukan kompatriot LG itu sempat menembus Rp135 triliun.

Apabila keoptimisan ini sesuai dengan realita, maka langkah Samsung belakangan memang terbukti mantap. Q2 2017 ini bakal mengikuti tren menanjak mereka dari dua kuartal terakhir. Tingginya pemasukan ini tak lepas dari mulusnya pertumbuhan profit dari penjualan komponen mereka dan penjualan Galaxy S8.

Jawaban dari klaim sepihak ini akan terungkap di akhir bulan ini. Juli 2017, Samsung dijadwalkan merilis laporan keuangan mereka untuk Q2 2017. Apa Anda juga ikut penasaran?

 

Baca juga:

Samsung Pernah Kurangi Jumlah Karyawannya Secara Global

Ingin Kembangkan Cip Memori, Samsung Investasikan Dana Rp426 Triliun

Speaker Pintar Samsung Bakal Dinamai “Vega”?