Technologue.id, Jakarta – Samsung Display memperkuat posisinya sebagai penyuplai utama panel OLED untuk Huawei setelah mendapatkan kesepakatan besar. Dengan kerjasama eksklusif ini, Samsung akan menjadi pemasok tunggal bagi Huawei P30 Pro.

Sebelumnya dilaporkan Ubergizmo (13/3/2019), bahwa Huawei mempertimbangkan tiga kandidat penyedia panel OLED terkemuka, yaitu Samsung, LG, dan BOE. Namun kualitas superior yang ditawarkan oleh Samsung Display nampaknya sukses menyisihkan produk tandingan dari para pesaing, sehingga menarik minat Huawei. Seperti diketahui, LG dan BOE pernah menangani permintaan produksi panel untuk Mate 20 Pro.

Baca Juga:
Tak Kapok, Huawei Kembali Akali Hasil Foto

Selain soal kualitas layar, Samsung juga dipercaya mampu memenuhi permintaan tinggi yang dibutuhkan Huawei untuk P30 Pro, dan mungkin juga P30.

- Advertisement -

Spesifikasi teknis dari layar ini belum diungkapkan oleh Samsung, namun laporan menyebutkan bahwa perangkat ini akan memiliki layar smartphone terbesar di pasar.

Baca Juga:
Diluncurkan, Huawei Nova 4e Bawa Kamera Selfie 32MP

Keputusan Huawei untuk memilih panel besar untuk smartphone berikutnya kemungkinan didorong oleh keinginannya untuk tetap menjadi vendor teratas di pasar dalam negeri China. Pengguna di sana cenderung memilih tampilan yang lebih besar mungkin karena fakta bahwa karakter China menempati area teks yang lebih besar di layar.

Huawei akan mengumumkan perangkat P30 series pada 26 Maret, termasuk Huawei P30 dan P30 Pro, serta Huawei P30 Lite.