Samsung Patenkan Smartphone Geser Galaxy Z Slide, Ini Spesifikasinya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Samsung kembali mendaftarkan rancangan smartphone terbarunya ke World Intellectual Property Organization (WIPO). Kali ini giliran smartphone layar geser bernama Galaxy Z Slide.


Dilansir dari Mobilesyrup, Selasa (10/8/2021), rancangan Galaxy Z Slide sebenarnya telah didaftarkan pada tanggal 29 April lalu. Baru pada tanggal 29 Juli kemarin rancangan disahkan dan paten resmi diterbitkan.


Dalam paten dijelaskan bahwa Galaxy Z Slide akan memiliki layar melingkar ke belakang. Perangkat juga bakal memiliki bingkai sempit di samping sehingga terlihat seperti dua layar terpisah, tetapi sebenarnya itu adalah satu layar fleksibel.

Baca Juga:

Samsung Pastikan Tak Ada Galaxy Note Tahun Ini


Layar ini bisa bergeser jika pengguna menginginkan layar yang lebih luas layaknya tablet. Pengguna hanya perlu menekan tombol dan layar ukuran laysr akan meningkat dari 40 menjadi 50 persen.


LetsGoDigital menunjukkan bahwa layar tidak didukung oleh casing saat diluncurkan. Samsung menggunakan semacam “roller” yang menjaga bentuk ruang antara layar fleksibel dan bagian internal.

Samsung Galaxy Z Slide

Baca Juga:

Chip Google Tensor Adalah Samsung Exynos?


Untuk menjaga layar agar bebas kerutan, Samsung menggunakan film fleksibel/elastis di sekitar roller. Teknologi ini menjaga jarak antara layar dan roller dan mencegah gesekan.


Samsung Galaxy Z Slide digadang-gadang bakal hadir dengan fitur pemindai sidik jari dalam layar dan mendukung S Pen Samsung. Tak ketinggalan tiga kamera belakang serta kamera selfie bawah layar turut dihadirkan.


Sayangnya tidak ada informasi kapan smartphone masa depan Samsung ini akan diluncurkan. Hingga saat ini perusahaan sendiri masih malu-malu untuk mengungkapnya. Jadi kita tunggu saja kabar kelanjutannya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories