Technologue.id, Jakarta – Persaingan antara Samsung dan Apple seperti tak ada habisnya, terlebih saat berada di medan pertempuran tersengit mereka saat ini, industri smartphone. Wajar, Samsung dan Apple adalah dua penguasa saat ini di pasar tersebut.

Untuk merebut hati pengguna iPhone, Samsung kerap merilis iklan yang provokatif. Hal itu kembali mereka ulang di awal November ini lewat iklan komersial berdurasi 1 menit yang bisa Anda saksikan di akun Twitter resmi Samsung Mobile US.

Baca juga:

Lihat Apa yang Bisa Dilakukan 40 Unit Samsung Galaxy S5 Bekas Ini!

Samsung mengklaim menggunakan ponsel Galaxy-nya lebih memudahkan hidup Anda sedari beberapa tahun lalu. Seperti yang mereka contohkan di video iklan tersebut, pengguna iPhone acapkali berada di situasi kehabisan ruang di memori internalnya, tidak memiliki layar luas plus stylus-nya, tidak memiliki headphone jack, serta – untuk versi sebelum iPhone 7 – tidak anti-air.

Samsung: Pengguna iPhone Enggak "Dewasa"!
Iklan terbaru Samsung yang sindir iPhone (source: Twitter/SamsungMobileUS)

Baca juga:

Google Pixel 2 Bermasalah, Samsung Lontarkan Sindiran Pedas!

Tentu saja “kedewasaan” yang dimaksudkan oleh Samsung ini adalah bagian dari promosi produknya. Tak ada masalah jika Anda terpengaruh dengan iklan ini. Namun seandainya Apple berniat membuat iklan sindiran serupa, tentu saja mereka amat mampu.

Konten utamanya seharusnya meliputi Galaxy Note 7. Ya, itulah salah satu produk terburuk Samsung sepanjang sejarah karena mengalami kecacatan pada baterainya hingga menimbulkan percikan api dan ledakan yang tentunya mengancam keselamatan user. Pada akhirnya, vendor dari Korea Selatan itu pun menarik Galaxy Note 7 dari peredaran dan membatalkan launching produk itu di banyak negara, termasuk Indonesia.

Baca juga:

Aplikasi WhatsApp Palsu Beredar di Google Play Store, Korbannya Jutaan!

Menurut Anda sendiri, lebih baik memakai ponsel bikinan Apple atau Samsung?