Technologue.id, Jakarta – Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan QLED Gaming Monitor seri CHG90. Samsung QLED Gaming Monitor seri CHG90 hadir dengan layar ultra-wide berukuran 49 inci dengan visual lebih tajam. Dengan kombinasi teknologi quantum dot dan HDR, memberikan hingga 125 persen cakupan spectrum warna RGB dan 95 persen dari DCI-P3 (Digital Cinema Initiative) sehingga dapat menghasilkan tingkat akurasi warna yang lebih maksimal.

“Samsung QLED Gaming Monitor CHG90 beresolusi HDR menyajikan grafis yang terlihat nyata sehingga mampu menciptakan pengalaman bermain game yang lebih seru dari sebelumnya,” ungkap Albert Susilo, Head of Monitor Business PT Samsung Electronics Indonesia melalui siaran pers yang diterima Technologue.id.

Baca juga:

Samsung Kembangkan Perangkat untuk Menambang Bitcoin

- Advertisement -

Samsung QLED Gaming Monitor CHG90 mampu menampilkan visual dengan rasio 32:9 dan resolusi gambar hingga 3.840 x 1.080 double full HD (DFHD). Panel Vertical Alignment (VA) menghasilkan warna hitam yang lebih pekat, serta putih yang lebih alami dan gambar yang lebih tajam.

Desain ultra-wide dengan kelengkungan 1.800R dan sudut pandang 178 derajat yang sangat luas memungkinkan Anda untuk melihat dari sudut manapun bahkan ruangan minim cahaya sekalipun. Meski begitu, visual yang dihasilkan tetap jelas.  Teknologi AMD FreeSync 2 dengan kecepatan refresh rate hingga 144Hz dan 1ms memberikan visual HDR lebih mulus, minim lagging dan nyaman bagi mata tanpa perlu melakukan pengaturan monitor.

Baca juga:

Layar Lipat dan Bixby Jadi Andalan Samsung di 2018?

Tepe sedang mencoba Samsung QLED Gaming Monitor CHG90 (Eksklusif/Technologue.id)

“Fitur ini tentu menguntungkan para gamer first person shooter (FPS), racing game, simulasi penerbangan dan action heavy game. Kemampuan refresh rate yang tinggi pada monitor dapat memberikan kesan tersendiri saat bermain game bergenre FPS. Kita dapat mengantisipasi gerakan lawan dan tentunya lebih nyaman jika dibandingkan dengan monitor dengan refresh rate rendah,” jelas Teguh Prakoso, seorang gamer dan video creator.

Selain untuk gaming, monitor Samsung ini dapat digunakan untuk bekerja, seperti membuat dan edit video. Dukungan Software screen-division Easy Setting Box memungkinkan Anda membagi layar menjadi beberapa tampilan dengan berbagai ukuran dengan konfigurasi tampilan yang dapat disesuaikan. Hadir pula setup dual-monitor yang dapat menghubungkan perangkat berbeda ke lebih dari satu layar untuk mengelolanya secara berdampingan.

Baca juga:

Grab-Samsung Kolaborasi, Ini Benefit yang Bisa Dinikmati Pelanggan

Fitur Picture-by-Picture (PBP) Samsung QLED Gaming Monitor CHG90 mendukung koneksi simultan dua input eksternal. Fitur ini memungkinkan monitor berfungsi sebagai dua layar terpisah tanpa memerlukan monitor tambahan. Soal harga, Samsung Gaming Monitor CHG90 ukuran 49 inci ini dibanderol Rp20.000.000.