Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Rajai Pasar Soundbar di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sejalan dengan konten hiburan yang makin beragam, gaya konsumen dalam mengkonsumsi home entertainment juga ikut berubah. Tampilan video UHD 4K untuk film box office maupun game menjadi hal yang lebih mudah dijumpai. Banyaknya konsumen yang ingin menikmati kualitas hiburan terbaik di rumah, dapat terlihat dari pesatnya pertumbuhan market Samsung Soundbar yang tercatat sampai bulan April 2019. Peningkatan angka market share ini turut didorong oleh duet klop antara vendor elektronik asal Korea Selatan itu dengan perusahaan produk audio Harman dan Dolby.

Baca Juga: Samsung Pamer Soundbar Premium Rp 25 Juta

"Kolaborasi Samsung dan Harman diterima dengan baik. Pasar soundbar di Indonesia dipimpin oleh Samsung dengan market share lebih dari 55 persen. Untuk kolaborasi dengan Dolby sendiri, khususnya untuk Dolby Atmos technology sendiri, di segmen super premium Samsung memimpin pasar dengan 72 persen di periode Januari sampai April 2019," tutur Liem Kwok Cek, AV Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, di acara peluncuran Soundbar Q90R di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (30/7/2019). Sejak 2013, portfolio produk Samsung soundbar sudah ada belasan model dari segmen yang paling bawah, menengah, sampai segmen atas. Kontribusi paling banyak tentu berasal dari segmen bawah, namun seiring tren kebutuhan audio kelas tinggi, produk soundbar dari segmen atas juga mulai menjadi incaran.

Baca Juga: Samsung Sajikan Audio Sekelas Teater di Soundbar HW-N950

Di segmen pasar super premium ini, produsen smartphone seri Galaxy ini telah Harman Kardon Soundbar Q90R. Ada sejumlah fitur unggulan yang dihadirkan dalam produk soundbar terbaru ini, antara lain sistem 7.1.4 channel dengan total 17 built-in speaker, Game Mode Pro, Adaptive Sound, dan mendukung aplikasi SmartThings. Harga jual Soundbar Q90R ini sendiri adalah Rp 25 juta.

SHARE:

Black Shark Kembangkan Cincin Pintar Punya Kekuatan Baterai Paling Lama

Seri Terbaru Realme P1 dan Realme P1 Pro Resmi Meluncur