Technologue.id, Jakarta – Dua varian Samsung Galaxy Note 10 akhirnya diluncurkan ke pasar Indonesia, Rabu (21/8/2019), setelah diperkenalkan pertama kali di New York, Amerika Serikat, awal bulan ini.

Kehadiran seri Note generasi ke-10 ini merupakan varian yang paling premium dan tentunya memiliki harga termahal.

“Ini Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10, a powerful phone untuk powerful generation,” ujar Bernard Ang, Head of Mobile Business, VP Samsung Electronics Indonesia, kala meluncurkan kedua produk anyar ini, di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Galaxy Note 10 versi standar dan Plus memiliki perbedaan bukan hanya soal ukuran layarnya, namun juga ada perbedaan beberapa spesifikasi.

Baca Juga:
Samsung Resmi Unjuk Duo Galaxy Note 10 serie

Pre Order Samsung Galaxy Note 10 Series Dibuka Hari Ini, Cek Harganya
Samsung Galaxy Note 10 Series (Choiru Rizkia / Technologue.id)
Hands On Samsung Galaxy Note 10: Body Ramping, S Pen Makin Pintar
Samsung Galaxy Note 10 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Smartphone dengan pena digital S Pen ini diklaim hadir dengan performa termutakhir yang mampu mengakomodir produktivitas, kreativitas, dan hiburan tanpa batas. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi dan fitur yang terbenam di dalamnya. Keunggulan utama Galaxy Note 10 series terletak pada S Pen dengan konektivitas Bluetooth yang memperkaya fungsinya.

Selain pena digital teranyar, Galaxy Note 10 series juga mendukung Samsung DeX yang lebih fleksibel. Pengguna bisa membuat presentasi, mengedit foto, dan menonton tayangan favorit dengan menghubungkan antarmuka smartphone ke desktop, pun sebaliknya, secara mulus dan praktis. Pengguna hanya membutuhkan adaptor HDMI. Ketika terkoneksi ke monitor, Galaxy Note 10 bisa menjadi desktop virtual dan bahkan berfungsi sebagai layar kedua.

Kreativitas Hasil foto Galaxy Note 10 pun disebut-sebut semakin apik dengan kehadiran tiga (pada Galaxy Note 10) dan empat (pada Galaxy Note 10 Plus) kamera belakang.

Di seri Note terbarunya ini, Samsung menghilangkan lubang audio 3,5 mm dan digantikan oleh port USB C yang bersifat hybrid, atau alternatifnya, pengguna bisa menggunakan wireless earphone seperti Galaxy Buds untuk mendengarkan audio.

Baca Juga:
Hands On Samsung Galaxy Note 10: Body Ramping, S Pen Makin Pintar

Untuk penjualan perdana Galaxy Note 10 series di Indonesia, akan digelar serentak di tiga lokasi, yaitu Kota Kasablanka (Jakarta), Lippo Mall Puri (Jakarta), dan Pakuwon Supermall (Surabaya) pada 22-24 Agustus 2019.

Harga Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus ditentukan oleh kapasitas memorinya. Galaxy Note 10 reguler akan berbekal RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 256GB tanpa slot microSD. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 13,999,000.

Sementara Galaxy Note 10 Plus memiliki kapasitas RAM yaitu 12GB, mendampingi ruang penyimpanan internal dalam dua opsi kapasitas yaitu 256GB dan 512GB. Ruang penyimpanan ini masih dapat ditambah via kartu microSD mendukung hingga kapasitas 1TB.

Harga Galaxy Note 10 Plus untuk varian 12 GB/256 GB adalah Rp 16,499,000. Sedangkan Galaxy Note 10 Plus untuk varian 12 GB/512 GB dibanderol Rp 18,999,000.