Technologue.id, Jakarta – Akhirnya, generasi terbaru dari Galaxy Note lahir juga. Cukup dinantikan sebagai pembuktian Samsung atas gagalnya Galaxy Note 7, kini Galaxy Note 8 menggebrak dengan spesifikasi yang mengagumkan.

Dalam event Unpacked-nya, Rabu (23/08/17), vendor dari Korea Selatan itu memamerkan beragam kebolehan Galaxy Note 8. Namun, satu kelebihan yang perlu Anda ketahui pertama kali dari gadget berukuran 6,3 inci bertipe Infinity Display ini adalah dual-camera-nya.

Baca juga:

Begini Kostum Luar Angkasa Keren SpaceX, Mau Pakai?

Hadir dengan kamera ganda yang masing-masingnya beresolusi 12MP, tiap kamera Galaxy Note 8 dianugerahi dengan Optical Image Stabilization (OIS). Spesifikasi macam ini tergolong baru di industri smartphone premium. Bahkan iPhone 7 Plus saja lensa zoom-nya tak memiliki OIS.

Samsung Resmikan Galaxy Note 8, Ada Kejutan di Kamera Gandanya!
Samsung Galaxy Note 8 (source: Samsung)

Sementara di bagian depan, gadget yang turut dibekali dengan S Pen ini mengusung kamera 8MP dengan f/1.7.

Baca juga:

Ini Masalah Dasar Industri E-Commerce Indonesia Menurut Co-Founder Alibaba

Tak cuma menarik dari kamera, jeroan gawai berlayar Super AMOLED Quad-HD (2960×1440 piksel) tersebut juga termasuk di atas standar smartphone flagship. Anda akan menemui prosesor Samsung Exynos Octa-Core, RAM 6GB, opsi ROM 64GB sampai 256GB, OS Android 7.1.1 Nougat, dan baterai 3.300mAh.

Samsung Resmikan Galaxy Note 8, Ada Kejutan di Kamera Gandanya!
Samsung Galaxy Note 8 (source: Samsung)

Untuk urusan konektivitas, ponsel yang dilengkapi dengan asisten virtual Bixby ini punya lengkap. Mengisi dayanya dengan kabel bisa melalui port USB Type-C, atau bisa juga dengan wireless charger. NFC untuk mendukung metode pembayaran cashless seperti Samsung Pay, Bluetooth 5.0, dan headphone jack pun siap meningkatkan pengalaman user dalam memakai Galaxy Note 8.

Baca juga:

Lepas Teaser Mate 10, Ponsel Mewah Huawei Mulai Membosankan?

Samsung Galaxy Note 8 akan mulai tersedia di pasaran mulai 15 September 2017 dengan banderol mulai Rp12 jutaan. Jangan khawatir menunggu terlalu lama, karena Samsung sudah terkenal loyal untuk menghadirkan ponsel mewahnya di Indonesia tak lama setelah di-launching.