Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan flagship.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (11/6/2021), ISOCELL JN1 mendukung resolusi hingga 50 MP. Sensor kamera ini berformat 1/2,76 inci dan tiap pikselnya hanya berukuran 0,64 mikron.

Dengan begitu, ISOCELL JN1 didapuk menjadi sensor kamera terkecul yang pernah dibuat oleh Samsung. Namun perusahaan menyebut performa yang dihasilkan tetaplah bertenaga.

Baca Juga:

Penampakan Smartphone Samsung yang Layarnya Bisa Diliipat Tiga


ISOCELL JN1 dibekali dengan teknologi Isocell 2.0 terbaru. Secara teori, sensor ini mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga mampu menangkap gambar meski dalam kondisi gelap.

ISOCELL JN1 juga hadir dengan teknologi Tetrapixel yang menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel besar 1,28μm. Gambar yang dihasilkan adalah 12,5 MP dengan detail cerah dan sedikit noise.

ISOCELL JN1 turut dibekali dengan sejumlah fitur pendukung mencakup Smart ISO yang bisa menyesuaikan penyerapan cahaya berdasarkan lingkungannya serta Double Super PD untuk sistem auto focus yang cepat dan akurat.

Baca Juga:

Samsung Klaim Jadi Pemimpin Tablet Indonesia


Sensor gambar ini juga mampu merekam video beresolusi 4K dengan frame rate 60 fps dan Full HD dengan frame rate 240 fps.

Sayangnya tidak ada informasi terkait kapan ISOCELL JN1 ini akan hadir pada sebuah smartphone. Yang jelas, sensor kamera ini telah masuk ke tahap produksi massal.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories