Technologue.id, Jakarta – Tren teknologi dan internet yang berkembang pesat mengubah cara konsumen dalam menikmati home entertainment. Untuk menghadirkan kualitas suara di ruangan, Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan inovasi terbaru Soundbar seri HW-N950, hasil kolaborasi Samsung dengan inovator perangkat audio terkemuka Harman Kardon.

Soundbar HW-N950 dilengkapi dengan konfigurasi sistem saluran 7.1.4 dan teknologi Dolby Atmos serta DTS:X, Samsung mendobrak batasan demi menghadirkan kualitas suara yang disempurnakan oleh audio master untuk pengalaman hiburan yang lebih dramatis layaknya di dalam bioskop.

Belum lagi, akses konten video melalui platform digital semakin populer dalam tiga tahun terakhir, termasuk Streaming Video on Demand (SVOD) yang semakin diminati. Tren ini mendorong penyedia konten untuk memberikan kualitas gambar dan suara yang lebih baik demi memberikan pengalaman menonton yang lebih nyata lagi.

Baca juga:

Hands-on Samsung Galaxy Note 9, Ternyata Ini Bedanya dengan Note 8

- Advertisement -

“Soundbar HW-N950 merupakan seri perdana Samsung bersama Harman Kardon yang hadir untuk menyempurnakan pengalaman menonton film favorit dan mendengarkan musik berkualitas bagi konsumen modern di Indonesia,” ujar Harris Pranata Wijaya, ‎AV Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, saat meluncurkan Soundbar seri HW-N950 di Jakarta, Selasa (04/09/2018).

Samsung Harman Kardon Soundbar HW-N950 memiliki sistem saluran 7.1.4 dengan 17 speaker, menjadikannya soundbar dengan jumlah sistem saluran suara tertinggi saat ini. Dilengkapi dengan speaker utama yang kini memiliki speaker di samping (side-firing speakers), dua speaker belakang nirkabel dengan kemampuan surround sound yang kini dilengkapi dengan up-firing speakers, serta satu subwoofer nirkabel yang memberikan dentuman bas lebih mendalam.

Soundbar ini mampu menghasilkan dentuman suara hingga 512 watt, sehingga konsumen dapat merasakan suara bergerak lebih menyeluruh di sekitarnya. Soundbar HW-N950 juga dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos dan DTS:X, memberikan dimensi suara yang lebih nyata seakan berada di tengah aksi di dalam film, layaknya kualitas suara di bioskop namun dengan kenyamanan penggunaan di rumah.

“Teknologi suara berbasis objek membuat perpindahan suara secara independen sehingga surround sound terasa mengelilingi kita,” imbuh Harris.

Baca juga:

Jalan Terjal yang Harus Dilalui Samsung Galaxy Watch

Ditambah lagi dengan teknologi Wide Range Tweeter generasi kedua, Soundbar N950 dapat menghasilkan suara lebih dinamis dengan jangkauan frekuensi yang lebih luas sehingga suara tetap terdengar sempurna dari posisi duduk di segala area.

Soundbar N950 juga memungkinkan konsumen untuk menikmati konten video berkualitas 4K dengan lebih mudah dan nyaman, dengan menghubungkan perangkat yang memiliki konten video 4K seperti smartphone atau UHD 4K Blu-ray Player melalui Soundbar ke TV Samsung secara nirkabel.

Baca juga:

Review: Samsung Galaxy J7 Duo, Padukan Chipset Octa-core dan Kamera Ganda

Bagi pecinta musik, kini tak perlu repot lagi menyambungkan perangkat pintar dengan Soundbar. Konsumen dapat streaming lagu favorit dan langsung mendengarkannya di Soundbar secara nirkabel melalui wi-fi dan sistem Bluetooth. Sekaligus meningkatkan kualitas suara musik hingga 32bit UHQ (ultra-high quality) untuk suara yang lebih kaya dan dinamis.

“Melalui inovasi dan teknologi yang disematkan pada Samsung Harman Kardon Soundbar HW-N950, kami menawarkan solusi untuk kebutuhan konsumen modern akan kualitas suara unggulan yang melengkapi momen dalam menikmati konten-konten hiburan berkualitas di rumah tanpa harus pergi ke bioskop ataupun konser,” tutup Harris.

Samsung Harman Kardon Soundbar HW-N950 akan tersedia mulai pertengahan September 2018 dengan harga Rp17.999.000.