Samsung Sebut Ponsel Berbahan Plastik Punya Sejumlah Keunggulan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Ponsel dengan cover belakang berbahan kaca memang mempunyai daya tarik tersendiri. Tampilan ponsel menjadi lebih menawan sehingga menempatkannya pada kasta yang tinggi.


Namun menurut Samsung, penggunaan bahan plastik pada cover belakang ponsel pun tidak boleh dipandang sebelah mata. Terdapat sejumlah keunggulan yang menyertai penggunaannya.

Baca Juga:

Meluncur, Ini Spesifikasi yang Dibawa Flagship Murah Samsung Galaxy S20 FE


Dilansir dari Gizchina pada Jumat (25/9/2020), Samsung menyebut material plastik akan membuat proses pengisian daya secara nirkabel lebih maksimal. Kelebihan ini bahkan tidak dimiliki ponsel berbahan logam.


Samsung juga mengatakan penggunaan plastik pada cover belakang juga akan meminimalisir jejak sidik jari di ponsel. Meskipun hal ini tidak sepenuhnya benar karena iPhone pun memiliki masalah noda sidik jari.

Baca Juga:

Samsung Bikin 10 Juta Unit Galaxy S20 FE Sampai Akhir Tahun


Samsung sendiri baru saja menghadirkan perangkat dengan cover belakang berbahan plastik, yakni ponsel Galaxy S20 FE. Wajar bila raksasa asal Korea Selatan itu mengeluarkan pernyataan yang menyebut penggunaan bahan plastik memiliki sejumlah kelebihan.


Alasan yang lebih jujur sebenarnya adalah untuk menekan ongkos produksi. Dimana bahan plastik memang jauh lebih murah dari bahan kaca sehingga Samsung dapat lebih memaksimalkan keuntungannya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories