Samsung Segera Luncurkan Ponsel Kelas Menengah dengan Dual-Camera?

Samsung Segera Luncurkan Ponsel Kelas Menengah dengan Dual-Camera?
Bocoran teaser Samsung Galaxy J7+ (source: thaimobilecenter.com)

Technologue.id, Jakarta – Dual-camera belakangan menjadi fitur yang amat sering disediakan oleh produsen smartphone. Fitur yang memungkinkan user bisa meng-capture objek lebih luas hingga menambah ketajaman warna foto ini biasa ditemui di ponsel premium. Akan tetapi tak lama lagi, gadget kelas menengah pun bakalan kebagian.

PhoneRadar (26/08/17) melaporkan bahwa Samsung bakal merilis varian terbaru dari seri Galaxy J-nya. Diyakini, salah satu keunggulan Galaxy J7+ nanti ketika telah rilis adalah adanya kamera ganda 13MP dengan f/1.7 dan 5MP f/1.9 di punggungnya.

Baca juga:

Inikah Tablet Pertama yang Dibekali AI yang Bisa Nge-rap?

Samsung sendiri baru me-launching Galaxy Note 8, gawai pertamanya yang dipersenjatai dengan dual-camera plus dual-OIS. Keunggulan ini membawa standar baru dalam mobile photography. Karena seperti yang Anda tahu, iPhone 7 Plus saja tak memilikinya.

Namun karena dual-OIS adalah fitur yang relatif masih mewah untuk seri J, sepertinya Galaxy J7+ tak akan memilikinya. Sebagai gantinya, vendor dari Korea Selatan itu bakal menyediakan Live Focus. Fitur ini juga pertama kali dikenalkan lewat Galaxy Note 8 dan mempersilakan user untuk mengatur sendiri background blur pada foto yang dijepretnya.

Baca juga:

Microsoft Cukupkan Xbox One Sampai di Sini

Samsung Segera Luncurkan Ponsel Kelas Menengah dengan Dual-Camera?
Bocoran teaser Samsung Galaxy J7+ (source: thaimobilecenter.com)

Konon, Bixby turut dihadirkan pula di Galaxy J7+. Tampaknya walaupun berasal dari seri J, Galaxy J7+ bisa jadi varian termewah sekaligus termahal yang pernah disediakan Samsung.

Baca juga:

YouTube Go Masuk Indonesia, Anda yang Tiap Hari YouTube-an Wajib Tahu!

Sementara itu dari segi jeroan, sekilas Samsung Galaxy J7+ bukan tipikal model seri J yang cocok untuk entry level. Bocoran spesifikasinya cukup berkelas, antara lain: layar 5,5 inci Full-HD (1920×1080 piksel) Super AMOLED, prosesor Exynos 7870 Octa-Core, RAM 4GB, ROM 32GB, Android 7.1.1 Nougat, baterai 3.000mAh, dan NFC untuk mendukung layanan Samsung Pay. Menariknya, kemungkinan ponsel ini masih akan mempertahankan tombol home fisiknya dan menanamkan sensor pemindai sidik jari di dalamnya.