Technologue.id, Jakarta – Gagalnya Galaxy Note 7 untuk masuk pasar tak membuat Samsung lantas menghentikan lini produk seri Note. Dan sebentar lagi, mereka sudah siap untuk memamerkan generasi penerusnya ke publik.

Mengutip dari NextPowerUp (07/06/17), ada beberapa laporan yang mengatakan bahwa Samsung akan memperkenalkan keberadaan Galaxy Note 8 pada ajang tahunan IFA 2017 yang diadakan pada 1 September 2017 mendatang.

Melalui acara tersebut, kabarnya Samsung bakal menyewa sebuah booth sehingga pengunjung bisa mendapatkan pengalaman tersendiri secara langsung saat menggunakan phablet tersebut.

Soal spesifikasi dari perangkat tersebut, diperkirakan nantinya Galaxy Note 8 bakal dilengkapi dengan chipset Exynos atau Snapdragon kelas atas serta RAM berkapasitas 6 GB.

Pada bagian kameranya, ponsel tersebut dikabarkan serupa dengan Galaxy S8. Persamaan tidak hanya dalam desain, namun juga aspek rasio yang dimilikinya, yakni 18.5:9.

Penyematan display tersebut juga bakal menghilangkan tombol home yang masih ditemui pada Galaxy Note 7. Dengan demikian, tombol home fisik Note 8 akan digantikan oleh tombol home yang memanfaatkan Always-on-Display.

 

Baca juga:

Samsung Galaxy Note 8 Punya Kamera Ganda?

Samsung Masih Berambisi Rilis Galaxy Note 8, Anda Masih Ingin Beli?

Samsung Galaxy Note 8 Hadir dengan “Layar Tanpa Batas” dan Android Nougat 7.1.1