Samsung Siap Jodohkan Galaxy S8 dengan Teknologi Canggih Ini

Ilustrasi artificial intelligence (source: purwadhikapress.com)

Technologue.id, Jakarta – Pekan ini, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan Bixby, sebuah teknologi asisten digital yang siap digunakan pada Galaxy 8. Dengan adanya teknologi yang dirancang dengan software canggih berbasis AR itu, Galaxy S8 diharapkan mampu memudahkan segala aktivitas penggunanya.

Kepastian ini didapat langsung dari Senior Vice President Samsung, InJong Rhee. Menurutnya, Bixby bakalan bisa dipanggil dengan mudah, yaitu menggunakan tombol khusus pada Galaxy S8.

Selain itu, Rhee juga menjelaskan bahwa selama perangkat Anda tersambung ke internet dan memiliki microphone atau komponen lain untuk menerima input suara, Bixby yang berada di cloud pasti siap membantu.

“Saat peluncuran Galaxy S8, sekumpulan aplikasi pre-installed akan terintegrasi dengan Bixby,” terang pria yang juga menjabat sebagai Head of R&D, Software and Services Samsung itu (20/03/17). Ke depannya, Samsung pun berkomitmen untuk merangkul lebih banyak developer third-party supaya layanan Bixby bisa lebih menyeluruh.

Menariknya, Samsung tak hanya akan mengintegrasikan AI itu dengan aplikasi Galaxy S8. Bixby kelak bakal turut dibenamkan pada aneka gadget Samsung, mulai dari televisi hingga AC. Hingga akhirnya, semua perangkat Samsung Anda bisa diatur dan dikendalikan hanya menggunakan suara.

 

Baca juga:

Wow, Orang-Orang Ini Mau Pacaran Sama Asisten Virtual!

Ikut-Ikut Galaxy S8, LG G6 Punya Asisten Virtual Juga

Yes, Google Assistant Siap Datangi HP Android Anda!

loading...