Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Siap Jual Layar Ultra Thin Glass ke Kompetitor?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sudah beberapa tahun belakangan ini, teknologi layar buatan Samsung terbukti unggul jika dibandingkan vendor lainnya, terutama pada smartphone. Dan ke depannya, Samsung sudah menyiapkan layar lipat Ultra Thin Glass (UTG) untuk para vendor smartphone.

Mengutip dari GSMArena (01/06/21), Samsung Display berencana untuk menjual layar berteknologi UTG kepada para produsen smartphone selain Samsung. Ini artinya, teknologi tersebut tidak hanya bisa digunakan secara eksklusif oleh Samsung.

Baca Juga:
iPhone 13 Usung Layar 120 Hz Buatan Samsung



Hingga saat ini, layar lipat UTG sendiri hanya boleh digunakan oleh perangkat buatan Samsung sehingga smartphone seri Galaxy adalah satu-satunya smartphone lipat yang menggunakan jenis layar ini.

Dalam laporan terakhir, Google menjadi salah satu produsen smartphone yang rencananya bakal mengadopsi layar UTG. Bisa jadi, ke depannya Google akan membuat lini smartphone Pixel dengan menggunakan layar lipat yang memanfaatkan UTG dan panel AMOLED buatan Samsung.

Baca Juga:
Samsung Mulai Produksi Massal Galaxy Z Fold 3

Smartphone dengan layar lipat UTG sendiri menarik untuk ditunggu. Sebab, selain layarnya yang fleksibel, teknologi tersebut juga kabarnya memungkinkan produsen smartphone untuk meletakkan kamera depan di bawah layar. Dengan begitu, lebar layar menjadi lebih penuh dan tak lagi 'termakan' kamera.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI