Samsung Siap Pamerkan Smartphone Anyar untuk Indonesia, Ada Tebakan?

Ilustrasi Samsung (source: Samsung)

Technologue.id, Jakarta – Redaksi meramalkan banyak yang menantikan Galaxy S8 dirilis tahun ini. Wajar saja, dalam beberapa pekan terakhir, rumor yang mengandung kelebihan, keunggulan, dan kehebatan suksesor Galaxy S7 itu berseliweran di dunia maya.

Namun, ada baiknya untuk sementara turunkan dulu antusiasme Anda terhadap Galaxy S8. Sebab sebentar lagi, Samsung akan menghadirkan handset anyarnya untuk konsumen Tanah Air.

Dari undangan yang diterima redaksi, salah satu raksasa industri teknologi yang bermarkas di Asia Timur itu siap membuka tahun 2017 dengan produk terbaiknya di Indonesia, tepatnya dari seri Galaxy.

Sayang, Samsung masih malu-malu dan tidak menyebutkan perangkat apa yang bakal diperkenalkan pada awal Februari mendatang. Mereka hanya meninggalkan petunjuk berupa tagline ‘plays well with water’ dan gambar shower berikut dengan airnya yang secara implisit mengisyaratkan smartphone tersebut punya bodi anti-air.

Undangan launching smartphone baru Samsung untuk media (Technologue.id)

Prediksi redaksi, Samsung akan membawa tiga Galaxy seri A termutakhirnya, yaitu Galaxy A3, A5, dan A7. Tiga handset yang dikenalkan berdekatan dengan perayaan Tahun Baru 2017 itu masing-masing telah bersertifikat IP68. Artinya, ketiganya bisa digunakan di air sedalam 1,5 meter atau selama 30 menit.

Meski sama-sama punya bodi anti-air, ada perbedaan mendasar antara Galaxy A3, A5, dan A7. Yang paling kentara adalah ukuran layarnya; A3 yang paling mini berlayar 4,7 inci, sedang A5 5,2 dan A7 5,7 inci. Untuk urusan fotografi pun berbeda. Galaxy A7 dan A5 dibekali dengan kamera 16MP baik di depan maupun belakangnya. Sementara A3 hanya punya kamera utama 13MP dan selfie 8MP.

Kalau tiga smartphone tersebut jadi dirilis ke Indonesia sesegera mungkin, apakah Anda berminat memboyongnya?

 

Baca juga:

Samsung Masih Berambisi Rilis Galaxy Note 8, Anda Masih Ingin Beli?

Samsung: Ini Penyebab Galaxy Note 7 Meledak

Ini Daftar Perangkat Samsung yang Kebagian Android Nougat Pertengahan 2017