Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Gadget New Product News Latest News

Samsung Siapkan Galaxy S23 Ultra Pakai Kamera 200MP

byDwana Muhfaqdilla - editorDenny Mahardy May 11, 2022

Technologue.id, Jakarta - Kabarnya Samsung tengah menyiapkan sensor kamera 200MP untuk generasi baru smartphone flagship. Samsung berencana akan mengeluarkan Galaxy S23 series tahun 2023 mendatang.

Dilansir dari XDA Developers, pada Selasa (10/5), Samsung hampir menyelesaikan sensor ISOCELL HP3 yang merupakan pengembangan dari ISOCELL HP1.

Baca Juga:
Sharp Aquos R7 Rilis dengan Spesifikasi Gahar Snapdragon 8 Gen 1

Sayangnya, belum diketahui seperti apa peningkatan yang ditawarkan di ISOCELL HP3. Tapi kamera 200MP akan menjadikannya sebagai salah satu sensor terbesar yang pernah ada di smartphone.

Sensor ini dikembangkan oleh divisi Samsung Electro-Mechanics dan Samsung Electronics. Kedua divisi ini akan berbagi tugas untuk proses manufaktur sensor.

Samsung Electronics dan mitranya akan memproduksi 30%, sedangkan Samsung Electro-Mechanics akan memproduksi 70% sisanya.

Sebagai pembanding, ISOCELL HP1 bisa merekam video 8K dan 4K serta membawa fitur seperti HDR yang lebih canggih dengan autofokus Double Super Phase Detection.

Baca Juga:
Lenovo Yoga 9i Meluncur Bawa Intel Gen 12

Samsung pertama kali merilis sensor dengan ratusan megapiksel saat menghadirkan kamera 108MP di Galaxy S20 tahun 2020.

Setelahnya, Galaxy S21 Ultra dan Galaxy S22 Ultra masih menggunakan sensor yang sama.

Kendati demikian, sejauh ini masih menjadi spekulasi awal. Jadi belum diketahui, apakah Samsung Galaxy S23 Ultra akan dirilis dalam waktu dekat atau tidak.

#Samsung #SamsungGalaxy #GalaxyS21Ultra #GalaxyS22Ultra #GalaxyS23Series

Baca Juga