Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Siapkan Modul Kamera Ganda untuk Smartphone Murah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Di industri teknologi dan gadget, Samsung tak cuma menjual barang jadi, tetapi juga barang setengah jadi, bahkan yang masih mentah sekalipun. Salah satu contohnya adalah modul kamera yang biasanya digunakan pada smartphone. Mengutip dari TheVerge.com (07/02/2018), Samsung baru saja memperkenalkan sebuah sensor kamera ganda yang lengkap dengan software-nya. Menariknya, dengan kombinasi hardware dan software tersebut memungkinkan smartphone untuk bisa menjepret dengan mode portrait ataupun mode low light sekalipun.

Baca Juga: 

Spek Samsung Galaxy J8 (2018) Bocor, Siap Lengkapi Kepingan Seri 8

Sebelumnya, fitur mode portrait atau mode low light tadinya hanya bisa dinikmati oleh kamera milik smartphone flagship keluaran Samsung, seperti Galaxy Note 8. Namun dengan adanya penjualan modul yang terpisah ini, siapapun produsen smartphonenya, akan bisa menghadirkan fitur serupa.

Baca Juga: 

Petinggi Samsung yang Kena Kasus Suap Dibebaskan dari Penjara

Selain mode portait dan mode low light, modul kamera ganda yang menggunakan sensor Isocell tersebut juga memungkinkan pengguna untuk menikmati mode bokeh yang bisa dikonfigurasikan sesuai keinginan. Bahkan, ketika foto sedikit blur dalam kondisi rendah cahaya, ia bisa membantu memperbaikinya.

Baca Juga: 

Samsung Galaxy XCover4 Resmi Masuk Indonesia, Apa Saja Kehebatannya?

Untuk bisa menghadirkan berbagai mode tersebut, Samsung menggabungkan dua konsep yang sebelumnya berhasil, yakni sensor kamera ganda 13 MP dan 5 MP untuk mode portrait serta dua buah sensor kamera 8 MP untuk menghadirkan mode low light yang lebih baik.

SHARE:

Rumor iPhone 16 Miliki Peningkatan Sensor Kamera dan Fitur AI

Oppo Perkenalkan Model Google Gemini pada Smartphone AI