Samsung Siapkan Perangkat Dual Kamera!

Technologue.id, Jakarta – Samsung memang dikenal saat ini sebagai brand yang tidak mengikuti trend, terutama trend dual kamera. Hal itu bisa dilihat pada perangkat premium terbaru mereka, Galaxy S8 dan S8+ yang masih mengandalkan dual pixel satu lensa di bagian kameranya.

Akan tetapi, belum lama ini perusahaan asal Korea Selatan tersebut digosipkan tengah melakukan uji coba pada sebuah prototype dari smartphone terbarunya. Diambil dari akun Twitter, @eldarmurtazin (19/4/2017), terdapat sebuah foto yang diyakini sebagai Galaxy Note 8.

Pada bagian belakangnya kita bisa melihat bahwa perangkat tersebut dibekali dengan dual lensa kamera. Adanya lensa kamera berjumlah dua itu membuat prototype berlogokan Samsung mirip dengan kebanyakan smartphone android premium saat ini.

Hal yang paling mengejutkan adalah tidak diketemukannya pemindai jari, yang notabene terletak di sebelah lensa kamera pada Samsung Galaxy S8 dan juga S8+. Tebakan pertama kami adalah, prototype itu menghilangkan fitur pemindai jari, dan berfokus pada pemindai retina sebagai kunci keamanannya.

Namun rupanya, terdapat gosip lain mengenai fitur pemindai jari dari perangkat tersebut. Samsung digosipkan menggunakan teknologi baru pada perangkat itu, yang memunngkinkan penggunanya untuk melakukan pemindaian sidik jari langsung pada layarnya.

Sayang, kami tak menemukan informasi tambahan mengenai spesifikasi yang diemban perangkat pada foto tersebut. Jika boleh menebaknya lagi, maka Snapdragon 835 ataupun Exynos 8895 akan ditemani dengan RAM berukuran 6GB.