Technologue.id, Jakarta – Masih ingat dengan ponsel flip? Model handset semacam ini begitu populer di era 2000-an, jauh sebelum smartphone dengan layar sentuh menjajah pasar. Varian perangkat terpopuler di Indonesia yang lazim juga disebut clamshell itu antara lain Motorola Razr dan Nokia N-series.

Menariknya, hingga sekarang Samsung tetap mau memproduksi ponsel flip; terakhir, ada Galaxy Folder yang lahir Juli tahun lalu. Bahkan, sejak beberapa waktu lalu, rumornya Samsung sedang menyiapkan smartphone flip baru. Gadget yang terendus punya codename Veyron itu ternyata mengusung spesifikasi high-end.

Menurut SamMobile (24/8/16), situs yang sering membocorkan rencana Samsung ke publik, Veyron dijejali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, layaknya flagship pabrik dari Korea Selatan itu, Galaxy S7.

Dalam bocoran benchmark AnTuTu tersebut, Veyron yang berlayar 4,2 inci dengan resolusi 1920×1080 piksel itu juga diketahui punya RAM 4GB, ROM 64GB, GPU Adreno 530, serta bersistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Kamera belakang 12MP dan 5MP di depannya pun siap memanjakan pencinta fotografi.

Bocoran AnTuTu benchmark ponsel flip Samsung terbaru (source: SamMobile)
Bocoran AnTuTu benchmark ponsel flip Samsung terbaru (source: SamMobile)

Ponsel yang punya nama inisial lain SM-W2017 tersebut kemungkinan besar akan meluncur terlebih dahulu untuk pasar Tiongkok. Belum jelas apakah konsumen di luar China bisa membelinya.

Apakah Anda berminat memiliki ponsel mewah dengan desain lawas ini?

 

Baca juga:

TAK PUAS JUAL ANDROID, SAMSUNG SIAPKAN TIZEN UNTUK INDONESIA

SETAHUN, SAMSUNG PAY TAMPUNG 100 JUTA TRANSAKSI

SAMSUNG MINAT JUALAN PONSEL BEKAS, MASUK INDONESIA TIDAK?