Samsung Sulap Smartphone Usang Jadi Sensor Smart Home

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Lantaran sudah tidak lagi sesuai kebutuhan ataupun sudah memiliki yang baru, smartphone yang sudah usang seringnya tak lagi digunakan dan dibiarkan begitu saja. Namun Samsung punya solusi jitu untuk memanfaatkan smartphone usang menjadi jauh lebih bermanfaat.

Mengutip dari TheVerge (21/4/21), Samsung dikabarkan baru saja merilis sebuah program beta yang mampu mengubah smartphone Galaxy menjadi sensor dari perangkat smart home. Hal tersebut bisa dilakukan oleh penggunanya dengan cara mendownload sebuah file update khusus yang sudah dirancang oleh Samsung.

Baca Juga:
Samsung Hadirkan Mesin Cuci Canggih Smart EcoBubble Washer

Setelah itu, smartphone Galaxy yang sudah tak terpakai tersebut bisa dimanfaatkan untuk sensor pendeteksi suara bayi menangis ataupun menyalakan lampu secara otomatis ketika hari sudah gelap. Untuk bisa melakukan hal tersebut, setidaknya pengguna membutuhkan smartphone Galaxy yang diproduksi minimal tahun 2018 atau di atasnya.

Untuk tahap awal, Samsung sudah meluncurkan program tersebut di wilayah Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Dan aplikasi mobile yang digunakan untuk bisa membuat sebuah smartphone menjadi sensor diberinama SmartThings.

Baca Juga:
Samsung X Adidas Hadirkan Galaxy Buds Pro Edisi Spesial

Selain bisa suara bayi menangis, fitur itu juga mampu mendeteksi bunyi binatang, ataupun orang yang tengah mengetuk pintu rumah. Ketika terdeteksi ada suara tersebut, sensor akan mengirimkan sebuah notifikasi khusus ke smartphone yang Anda gunakan beserta rekaman dari bunyi yang dihasilkan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories