Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Tak Lagi Paksa untuk Gunakan Bixby
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Di tengah maraknya industri asisten digital, Samsung mencoba ikut memasukinya dengan menghadirkan sebuah produk baru bernama Bixby. Namun, Bixby hingga sekarang belum banyak yang menggunakannya sehingga Samsung melakukan sedikit paksaan bagi para pengguna smartphonenya. Mengutip dari TheVerge.com (27/06/2018), Samsung berencana menonaktifkan fitur pendukung pada Bixby yang dinamai My Bixby Level pada 10 Agustus 2018 mendatang. Dengan begitu, setelah tanggal tersebut, fitur itu sudah tak bisa digunakan lagi di seluruh perangkat Samsung.

Baca juga:

Samsung Sediakan Galaxy S9 Plus Warna Baru, Beda Harga?

Diketahui, My Bixby Level sendiri memungkinkan pengguna untuk bereksplorasi lebih dalam mengenai produk Bixby. Setelah menggunakannya, pengguna akan diberikan berbagai macam hadiah, seperti poin khusus pada Samsung Pay yang bisa ditukarkan sebagai diskon ketika bertransaksi pada platform tersebut.

Baca juga:

Samsung Galaxy S10 Tak Gunakan Iris Scanner?

Hadiah lainnya yang bisa diberikan oleh Samsung melalui My Bixby Level adalah warna background baru pada aplikasi Bixby. Ini akan membuat tampilannya lebih menarik daripada tampilan standar yang sudah ada.

Baca juga:

Review: Samsung Galaxy J7 Duo, Padukan Chipset Octa-core dan Kamera Ganda

Hingga saat ini belum diketahui apakah bakal ada fitur insentif serupa lainnya setelah My Bixby Level dinonaktifkan untuk mendongkrak pengguna Bixby. Yang pasti, Samsung masih harus bersaing ketat dengan asisten digital lainnya seperti Google Assistant, Siri, dan Cortana.

SHARE:

Lulusan Bangkit Bagi Rekomendasi Aplikasi Manfaatkan Bulan Ramadan

Ramaikan Ramadan dan Lebaran, Gojek Hadirkan Layanan #EmakHemat