Technologue.id, Jakarta – Setelah berhasil mengembangkan layar smartphone yang bisa dilipat, Samsung tampaknya ingin membuat inovasi lain lagi yang mungkin bisa menjadi tren di masa mendatang pada industri gadget. Dan hal tersebut bisa jadi akan disematkan pada smartphone Galaxy Note 10.

Baca Juga:
Samsung Perkenalkan Galaxy A70, Lebih Premium dari Galaxy A30 dan A50

Mengutip dari SamMobile (28/03/19), baru-baru ini ada laporan yang mengatakan bahwa Galaxy Note 10 digadang-gadang bakal menjadi smartphone pertama Samsung yang tampil dengan desain tanpa tombol fisik atau keyless.

Sementara untuk mengakses berbagai fungsi yang biasa terdapat pada smartphone Android pada umumnya seperti, tombol power, volume, bahkan Bixby, Samsung akan mengganti tombol fisik menjadi tombol virtual yang dapat diakses dengan sentuhan jari.

Baca Juga:
Begini Cara Samsung Uji Layar Smartphone Galaxy Fold

Laporan tersebut juga mengatakan kalau ke depannya, tak cuma smartphone flagship seperti Galaxy Note 10, desain keyless juga bakal menyambangi lini kelas menengah seperti Galaxy seri A. Bahkan, bisa jadi lini Galaxy A Series akan menjadi yang pertama mengadopsinya.

Hingga saat ini, semua hal tersebut masih sebatas rumor. Biasanya, Samsung sendiri akan meluncurkan seri Galaxy Note pada bulan Agustus setiap tahunnya. Oleh karenanya, detail dari smartphone Galaxy Note 10 kemungkinan baru akan terlihat pada beberapa bulan mendatang.