Samsung Tutup Pabrik TV di Tiongkok

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Berukurangnya pangsa pasar panel LCD membuat Samsung harus menghentikan operasional pabrik LCD. Bahkan beberapa di antaranya sudah dijual TCL. Dan kali ini, mereka bakal kembali menutup salah satu pabrik TV di Tiongkok.

Mengutip dari SamMobile (07/09/20), Samsung dikabarkan bakal menghentikan pabrik TV yang berada di wilayah Tianjin, Tiongkok. Ini dilakukan untuk melakukan efisiensi dari sisi rantai suplai lantaran menurunnya permintaan pasar.

Baca Juga:

Penjualan Smartphone Samsung Bakal Pulih 2021?

Parbrik TV yang berada di Tianjin itu sendiri memiliki sekitar 300 pekerja. Dan seluruh kegiatan operasional di sana akan dihentikan total pada akhir November 2020 mendatang. Dan langkah tersebut sebenarnya sudah mulai direncanakan pada tahun 2018 silam.

Meski begitu, Samsung tidak akan hengkang dari bisnis TV begitu saja. Pasalnya, pada akhir tahun 2020 ini mereka akan menghentikan produksi panel LCD dan bakal digantikan dengan panel QD-OLED. Panel baru tersebut digadang-gadang bakal jadi masa depan TV layar datar.

Baca Juga:

Samsung Dirikan Test Center Covid-19 di Korea Selatan

Tak cuma itu, ada juga rumor yang mengatakan bahwa Samsung tengah melakukan riset untuk mengembangkan TV berbasis microLED. Meski begitu, hingga saat ini belum ada informasi detail dari rencana Samsung tersebut.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories